blank
Camat Gayamsari, Kota Semarang, Moh Agus Junaidi SKom MM didampingi Sekretaris Camat Gayamsari, Wiwoho Budi Hartono SH MM saat menerima kunjungan para mahasiswa KKN USM yang didampingi Supervisi Vensy Vydia MKom di Kantor Kecamatan Gayamsari, baru-baru ini. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Masalah stunting dan pengolahan bank sampah akan menjadi program kerja mahasiswa Universitas Semarang yang akan menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di beberapa kelurahan di Kecamatan Gayamsari.

Hal itu disampaikan Camat Gayamsari, Kota Semarang, Moh Agus Junaidi SKom MM saat menerima kunjungan para mahasiswa KKN USM yang didampingi Supervisi Vensy Vydia MKom di Kantor Kecamatan Gayamsari, baru-baru ini.

Menurut Junaidi, fokus program kerja Kecamatan Gayamsari saat ini adalah masalah stunting dan pengolahan bank sampah di masing-masing kelurahan di Kecamatan Gayamsari. Dia minta, para mahasiswa KKN USM dalam membuat proker menyesaikan dengan proker kecamatan.

”Kami yakin, kehadirian para mahasiswa KKN USM di beberapa kelurahan di Kecamatan Gayamsari membawa manfaat bagi masyarakat. Meskipun hanya satu bulan KKN, kami berharap masyarakat merasakan manfaatnya,” ungkap Junaidi dampingi Sekretaris Camat Gayamsari, Wiwoho Budi Hartono SH MM.

Sementara itu, Vensy mengatakan, silaturahmi dengan Camat Gayamsari diterima dengan ramah. Beberapa masukan dan saran dari Camat Gayamsari akan menjadi pijakan para mahasiswa dalam membuat program kerja KKN selama satu bulan.

”Kami berharap, proker mahasiswa KKN bisa menyesuaikan program kerja yang yelah ditetapkan Kecamatan Gayamsari dan keluarahan di wilayah Kecamatan Gayamsari,” ujar Vensy.

Dia mengatakan, setiap Senin dan Jumat pukul 07.00 WIB, mahasiswa KKN USM diminta mengikuti apel di kecamatan
. Selain itu, setiap tanggal 12 ada agenda “Pelayanan terpadu”.

”Adapun setiap tanggal 13 ada agenda ‘Kampung Hebat’.
Kami minta segera menyusun program kerja agar segera disosialisasikan dengan lurah atau pak RT dan RW,” ungkapnya.

Muhaimin