blank
Rektor USM, Dr Supari ST MT menyerahkan penghargaan kepada Pembina UKM PIB USM, Dr Tri Mulyani SPd SHM MH sebagai UKM Terinovatif pada 4 November 2022 di Hotel Panorama Bandungan, Semarang. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Rektor Universitas Semarang (USM), Dr Supari ST MT memberikan penghargaan kepada Unit Kegiatan Mahasiswa Pengawal Ideologi Bangsa (UKM PIB) sebagai UKM terinovatif.

Pemberian penghargaan bersamaan kegiatan Pengarahan dan Pembekalan Pembina Organisasi Mahasiswa (Orma) di Hotel Panorama Bandungan, Semarang pada 4-5 November 2022.

”Pemberian penghargaan ini sudah melalui pertimbangan dan UKM PIB layak menjadi UKM terinovatif. Kami berharap, pemberian penghargaan ini memotivasi UKM lain untuk lebih kreatif dan inovatif dalam membuat program kerjanya,” kata Rektor didampingi Wakil Rektor II Dr Titin Winarti SKom MM dan Wakil Rektor III Dr Muhammad Junaidi SHI MH.

Secara terpisah, Pembina UKM PIB, Dr Tri Mulyani SPd SH MH merasa kaget atas penghargaan tersebut. Pasalnya, selama ini pihaknya hanya membuat dan menjalankan program yang terbaik untuk menyelamatkan mahasiswa dari upaya cuci otak radikalisme.

”Saya dan pengurus UKM PIB merasa tersanjung dan bangga atas penghargaan ini. Saya minta pengurus UKM PIB tetap semangat dalam menjalankan program kerja,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Ketua UKM PIB USM, Rusgiharto. Menurutnya, selama ini pihaknya berusaha memberi yang terbaik.

”Kita tidak bisa hanya pasrah dan menerima nasib tetapi harus berusaha melakukan lebih dari apa yang ada. Terbukti ketika menjalan proker ‘Cara Mencegah Cuci Otak Radikalisme’, dihadiri 300 mahasiswa. Kemudian pada Diskusi Mahasiswa tentang ‘Dimanakah Nilai Pancasila di Tengah Kenaikan BBM’, jumlah pesrta juga membludak sekitar 500 mahasiswa,” jelasnya.

Dia berharap, penghargaan yang telah diterima tersebut bisa memotivasi seluruh mahasiswa USM khususnya pengurus UKM PIB. ”Adanya penghargaan ini menambah semangat nasionalisme kami, dan kami siap menjaga ideologi Pancasila,” ungkapnya.

Muhaimin