Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH (tengah) foto bersama Pimimpin Cabang PT BPD Jateng Syariah Semarang, Yunita Prajanti dan jajarannya seusai penandatanganan kerja sama pada Kamis (3/11/2022). (Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Universitas Semarang (USM) bersama PT. Ba pembiayaan kepada para pegawai tetap di USM, pada Kamis (3/11/2022) di Rumah Pesta Keboen Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi MH mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu komitmen USM untuk menjalin kerja sama dengan semua pihak.

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH dan Pimimpin Cabang PT BPD Jateng Syariah Semarang, Yunita Prajanti menunjukkan naskah kerja sama seusai ditandatangani. (Foto:humas USM)

”Kerja sama dengan BPD Jateng Syariah merupakan salah satu komitmen kita untuk menjalin kerja sama dengan semua pihak. Perbankan itu di antara perbankan konvensional juga ada perbankan syariah,” katapnya.

Dia berharap, kerja sama ini nantinya dapat menumbuhkan unit-unit kegiatan mahasiswa termasuk kegiatan usaha yang dimiliki mahasiswa.

”Kami berharap dengan adanya kerja sama ini nantinya dapat menumbuhkan unit-unit kegiatan mahasiswa termasuk kegiatan usaha yang dimiliki mahasiswa yang mereka dapat difasilitasi oleh BPD Jateng Syariah,”.

Sementara itu, Pimimpin Cabang PT BPD Jateng Syariah Semarang, Yunita Prajanti mengungkapkan, pihaknya bangga bisa kerja sama dengan universitas swasta terkemuka dan terbesar di Semarang. Dia berharap, pihaknya bisa mendukung kegiatan-kegiatan di USM.
”Suatu kebanggaan bagi kami pada hari ini PT BPD Jateng Syariah Semarang bisa kerja sama dengan Universitas Semarang. Mudah-mudahan kerja sama ini akan terus berlanjut agar kami bisa terus mensupport USM,” ungkapnya.

”Banyak hal yang akan kami dukung untuk kegiatan-kegiatan di USM.Kami berharap, kita semua adalah sesuai dengan program Pak Wapres untuk membangun ekonomi syariah kedepan untuk bisa lebih kuat sesuai, karena kita mayoritas muslim baru 5% yang terjangkau untuk ekonomi syariah,” tandasnya.

Muhaimin