blank
tips mengecilkan perut

suarabaru.id – Ingin resep kecilkan perut tanpa olah raga?

Mengertikah Anda bahwa melakukan olahraga untuk mengecilkan perut tanpa adanya upaya untuk mengontrol asupan makan sehari-hari juga tidak akan memberikan hasil yang maksimal?

Fakta tersebut juga disinggung dalam teori yang diulas buku Perfect Diet karya Denny Santoso S.Kom.,SAC DIP.,CSN.

“Tidak jarang banyak yang fokus melatih perut untuk melenyapkan perut buncit salah satu latihan yang sangat populer dilakukan adalah crunches namun melakukan ratusan crunches saja tidak membantu banyak,”

“Tidak jarang banyak yang fokus melatih perut untuk melenyapkan perut buncit salah satu latihan yang sangat populer dilakukan adalah crunches namun melakukan ratusan crunches saja tidak membantu banyak,”

Dikutip/dilansir dari Pikiranrakyat-Depok.com dari kanal YouTube Yulia Baltschun, untuk mendapatkan perut yang rata yaitu dengan memiliki lemak tubuh kurang dari 10 persen, memakan makanan yang sehat dan bersih dalam artian bebas lemak jahat dan lebih banyak sayur serta protein, melakukan kalori defisit, dan tidak kembung (perut kembung).

Ketika Anda ingin mengecilkan perut maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mengurangi jumlah kalori harian sehingga akan menyebabkan defisit kalori dalam tubuh.

Ketika lemak dalam tubuh sudah terlihat berkurang maka Anda bisa melakukan olahraga seperti plank, crunches, atau sit up karena fungsi utama dari olahraga tersebut adalah mengencangkan perut Anda yang kendur.

“Maka jika kalian percaya bahwa latihan perut saja bisa membuat perut kalian rata maka ini yang akan terjadi kalian akan terus membentuk otot secara intensif tapi tanpa membuang lemak kalian sama sekali”

“So, nggak peduli berapa ratus kali kalian sit up setiap hari kalo kalori kalian masih berlebih dan kalian masih makan berantakan dan nggak peduli sama kalori bersih ya bulking aja terus,” ujar Yulia Baltsun.

Bulking adalah suatu upaya menaikkan berat badan dengan meningkatkan massa otot.

Dengan melakukan olahraga seperti sit up, plank, dan crunches maka massa otot yang ada di sekitar perut Anda akan mengalami peningkatan tetapi hal tersebut tetap tidak akan terlihat bila lemak di perut masih tetap ada.