blank
Untuk memiliki fisik prima dan postur kuat maka diperlukan suatu program pembinaan fisik yang wajib dilaksanakan secara konsisten dan kontinyu.

suarabaru.id – Dalam dunia kemiliteran, keunggulan postur fisik prajurit mutlak diperlukan guna mendukung tercapainya tugas pokok kesatuan.

Untuk memiliki fisik prima dan postur kuat maka diperlukan suatu program pembinaan fisik yang wajib dilaksanakan secara konsisten dan kontinyu.

Hal tersebut dapat dilihat saat kegiatan ‘Minggu Militer’ di setiap kesatuan TNI setiap bulan pada pekan ke empat.

Sebelum pelaksanaan Lari Jalan terlebih dahulu dilaksanakan apel dan dilanjutkan senam peregangan dipimpin Batiops Pelda Rohmanto yang bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0716/Demak, Jl. Kyai Singkil No.1, Kabupaten Demak.

“Karena kegiatan ini melewati Jalan Raya, jangan sampai memenuhi jalan, tetap utamakan faktor keamanan guna kelancaran kegiatan ini,” ungkap Batiopos Pelda Rohmanto.

Memanfaatkan waktu di minggu militer dengan lari jalan bertujuan untuk memelihara kebugaran dan kesehatan jasmani para anggota.

Kesehatan itu penting dan mahal, oleh karena itu kita harus bisa menjaga kesehatan tubuh, salah satunya melaksanakan lari jalan seperti ini.

Kegiatan ini selain untuk melaksanakan jadwal Minggu Militer juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan bagi seluruh anggota Kodim 0716/Demak.

Seperti yang disampaikan Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto bahwa kegiatan ini janganlah dianggap sebagai siksaan bagi prajurit tapi lebih melihat pada hasilnya,

karena dengan badan yang sehat kita akan dapat melaksanakan tugas yang sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai prajurit TNI dengan baik serta lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari serta untuk menunjang samapta baik periodik maupun untuk UKP.