blank

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID) –Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang semakin bertambah. Masyarakat diminta untuk mematuhi protokol kesehatan.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, hari ini Kamis (3/11/22) mengatakan bahwa Virus Corona masih tersebar. Hal itu masih diteliti penyebabnya.

Tetapi peningkatan warga Magelang yang terkena Corona masih terkendali. Tidak terlalu banyak yang terkena.

Kendati demikian dia minta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehtaan. Yakni diminta tetap memakai masker, mencuci tangan secara teratur, menjaga jarak kerumunan dan bepergian.

Sementara itu petugas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono, hari ini Kamis (3 November 2022) memberikan data perkembangan sampai kemarin. Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 66 orang. Dengan
keterangan 61 konfirmasi lama, tambah 10 konfirmasi baru. Tapi hari ini ada empat konfirmasi sembuh. Di balik itu ada satu konfirmasi yang alih status meninggal.

Dari jumlah itu yang dirawat di rumah sakit 17 orang. Terdiri warga Salaman : 5 orang, Mertoyudan : 4,
Grabag : 3, Kaliangkrik : 2, Secang : 1, Bandongan : 2 orang.

Adapun yang isolasi mandiri 49 orang. Terdiri warga Mertoyudan : 21, Borobudur : 2, Kajoran : 2, Windusari : 5, Mungkid : 5, Ngluwar : 1, Grabag : 1, Sumbung : 2, Kaliangkrik : 1, Secang : 8 dan Bandongan : 1 orang.

Sebanyak sembilan orang konfirmasi baru terdiri warga Borobudur : 2, Kaliangkrik : 2, Windusari : 1, Srumbung : 2,
Mertoyudan : 1 dan Bandongan : 1 orang.

Ditambahkan, satu orang konfirmasi yang meninggal adalah warga Mungkid. Konfirmasi sembuh empat orang terdiri warga Mertoyudan : 3 dan Tegalrejo : 1 orang.

Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 27.435 orang. Tetapi jumlah korban meninggal dunia 1.409 orang.

Eko Priyono