blank
Jalan Sehat Semarak Jelang Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah (Foto: Kusnitah)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Keling belum lama ini mengadakan lomba jalan sehat  antar AUM Se- Cabang Keling. Jalan sehat tersebut dalam rangka gaungkan semarak jelang Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Surakarta tanggal 18-20 November 2022 mendatang.

Diantara peserta lomba jalan sehat ini adalah siswa  SMK Muhammadiyah 01 Keling yang terdiri dari 27 kelas. Mereka   didampingi oleh wali kelas masing-masing. Sedangkan siswa SMP Muhammadiyah Keling ada 3 kelas dengan 4 kelompok yaitu (3 tiap kelas dan 1 kelompok Tapak Suci, Hisbul Wathan  dari siswa SMK Muhammadiyah 01 Keling.

Juga ada perwakilan ibu – ibu Aisyiyah cabang Keling yang mewakili setiap ranting, ananda TK ABA beserta wali murid serta santri TPQ Amanah yang didampingi semua wali santrinya sebagai penggembira.

Dalam kreteria lomba, juri siapkan penilaian diantaranya kerapihan, keutuhan peserta, kekompakan dan yel yel yang di semarakkan. Acara tersebut dibuka oleh Kapolsek Keling AKP Sarwo Edy S. Sebelumnya disampaikan laporan ketua panitia Endang Puji Rahayu dan sambutan Sekretaris PCM Keling Murgiyanta

Tidak hanya pengumuman undian lomba jalan sehat saja tetapi dalam acara pembagian dorpres disemarakan oleh tampilan anak- anak TK ABA Kelet dengan kemeriahannya serta beberapa siswa SMP Muhammadiyah Tari Kipas dalam gebrakan Tapak Sucinya serta Rosa siswi kelas Xl OTKP1 di SMK Muhammadiyah 01 Keling menyumbangkan suara emasnya untuk hadirin semua.

Begitu juga disela -sela pengundian dorpres disampaikan juara lomba paduan suara yang dilaksanakan di tanggal 23 Oktober 2022. Juara 1 diraih oleh kelompok guru SMP Muhammadiyah Keling, juara 2  oleh dari Guru dan wali murid TK ABA Kelet dan juara 3 jatuh perwakilan bunda Aisyiyah Cabang Keling  dan juara harapan 1,2,3 oleh kelompok perwakilan dari guru SMK Muhammadiyah 01 Keling. Semuanya diberikan tropi  oleh ketua panitia,  Endang Puji Rahayu.

Hadepe –  Kusnitah