blank
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Isa Ashari, pamitan kepada Wakil Wali Kota Magelang M Mansyur disaksikan Wali Kota Muchamad Nur Azis, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Apel pagi ASN Pemkot Magelang yang berlangsung di halaman belakang Kantor Setda Kota Magelang Senin (31/10), sekaligus menjadi ajang pamitan Isa Ashari, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) merangkap Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Hari Senin itu merupakan hari terakhir dia bekerja sebagai ASN, karena pada 1 November 2022 purna tugas sebagai abdi negara.

Isa pamitan kepada Wali Kota Muchamad Nur Azis yang menjadi pembina upacara. Juga pamit kepada Wakil Wali Kota M Mansyur, Sekda Joko Budiyono dan para peserta apel pagi.

‘’Hari ini menjadi hari yang istimewa, salah satu rekan kita, Bapak Drs Isa Ashari, menggenapkan pengabdiannya bagi pemerintah dan masyarakat Kota Magelang. Pada 1 November 2022, Pak Isa akan menjalankan masa purna tugas,’’ kata Azis.

Pihaknya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas pengabdiannya kepada masyarakat dan Pemkot Magelang. Aziz berharap, purna tugas tidak menghentikannya untuk turut berpartisipasi dalam membantu pemerintah mempercepat peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, menuju kota yang maju, sehat dan bahagia.

blank
Wali Kota Muchamad Nur Azis menyerahkan penghargaan kepada perwakilan ASN berprestasi, (Bag Prokompim, Pekkot Magelang)

Pada apel pagi itu, Azis memberikan penghargaan kepada pegawai berprestasi pada “Employee of The Month” periode September-Oktober 2022.

Dokter spesialis penyakit dalam itu menerangkan, penghargaan ini merupakan apresiasi Pemkot Magelang kepada aparatur sipil negara (ASN) berprestasi, yang menunjukkan integritas, kinerja orientasi pelayanan, kolaboratif, kemampuan komunikasi dan kedisiplinan.

‘’Apresiasi ini juga merupakan upaya mengimplementasikan core values atau nilai-nilai dasar ASN yakni ‘ASN berakhlak (berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif)’,’’ tegasnya.

Menurutnya, nilai-nilai dasar tersebut diharapkan memberikan penguatan budaya kerja ASN yang profesional, sekaligus memudahkan proses adaptasi bagi ASN ketika melakukan mobilitas antarinstansi pemerintah, serta turut memperkuat peran ASN sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

‘’Kepada para penerima penghargaan saya ucapkan selamat, semoga apresiasi ini dapat meningkatkan motivasi kerja dan memperkokoh pondasi nilai-nilai dasar ASN di lingkungan Pemkot Magelang,’’ pinta Azis.

Sebagai informasi, jumlah pegawai yang menerima penghargaan berjumlah 57 orang berasal dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkot Magelang. (pemkotmgl).