blank
Ketua PCNU Jepara, KH Charis Rahman

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kecepatan jajaran  Polres Jepara dalam mengungkap kasus pembunuhan  Krisnawati (38), TKI yang baru  pulang dari Singapura kurang dari 24 jam, mendapatkan apresiasi dan pujian dari sejumlah tokoh Jepara.

Sebelumnya jazad korban ditemukan oleh Samawi dalam kondisi telah mulai membusuk di dalam tas laundry  di  perkebunan Dukuh Sawahan Gogek,  Desa Kepuk Kecamatan Bangsri, Jepara  Jum’at (28/10-2022) sekitar jam 11.00 Wib. Sedangkan penangkapan tersangka MNA (29)  dilakukan di kediamannya desa Petekeyan, Kecamatan Tahunan Sabtu (29/10-2022).

PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta : Sebagai pribadi maupun pimpinan daerah saya atas nama masyarakat Jepara memberikan apresiasi atas kinerja jajaran Polres Jepara dalam mengungkap kasus pembunuhan alamarhumah Krisnawati. “Pengungkapan kasus ini dengan cepat juga mampu menumbuhkan kembali rasa aman  masyarakat yang beberapa hari diganggu dengan peristiwa keji tersebut.,” ujar Edy Supriyanta.

Sekda Edy Sujatmiko : “Salut atas kinerja Polres Jepara, khususnya Sat Reskrim yang telah bekerja secara cepat dan  profesional untuk menangkap pelaku pembunuhan dalam waktu kurang dari 24 jam,” ujar Edy Sujatmiko. Ini menunjukkan profesionalitas jajaran kepolisian, tambahnya.

KH Charis Rahman, Ketua  PCNU Jepara : Alhamdulliah peristiwa pembunuhan yang menghantui masyarakat berhasil diungkap dengan cepat oleh jajaran Polres Jepara. “ Selamat untuk pak Kapolres Jepara dan jajarannya yang kinerjanya sangat baik dalam mengungkap kasus ini. Semoga dengan tertangkapnya pelaku, almarhum dilapangkan jalannya  dan keluarga diberikan kekuatan  untuk mengantarkan kepergian almarhumah dengan ikhlas,” ujar KH Charis Rahman

blank
Pdt Danang Kristiawan, Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja Kabupaten Jepara

Pdt Danang Kristiawan, Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) : Kami tentu harus  mengapresiasi kinerja jajaran  Polres Jepara yang berhasil mengungkap kasus ini dengan  cepat. Ini meyakinkan publik bahwa Polri bisa diandalkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Selain itu secara moral Polres telah berhasil mengembalikan atau setidaknya memulihkan martabat korban sebagai manusia yang dengan semena-mena telah direbut, dibungkam, dan dihilangkan secara paksa. Jadi menurut saya pengungkapan kasus ini menjadi keberhasilan Polres memperjuangkan perlindungan terhadap martabat manusia,” ujar  Pdt Danang Kristiawan

Junarso, Wakil ketua DPRD Jepara : “ Luar biasa tidak kurang dari 24 jam pembunuhan almarhumah Krisnawati berhasil diungkap oleh jajaran Polres Jepara. Harapan kami tentu pelaku mendapatkan ganjaran hukuman yang setimpal sesuai dengan perbuatannya.

Pratikno Wakil Ketua DPRD Jepara : “Saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kapolres Jepara AKBP Warsono dan jajarannya yang telah berhasil mengungkapkan kasus pembunuhan yang sempat menghantui masyarakat beberapa hari terakhir ini,” ujarnya. Harapan kami pelaku mendapatkan hukuman yang berat.

Hadepe