blank
Pelantikan 48 anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Jepara pada Pemilu serentak 2024 (Foto: Poten)

JEPARA(SUARABARU.ID)  – Bawaslu Kabupaten Jepara melantik 48 anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Jepara pada Pemilu serentak 2024 pada Jum’at (28/10/2022) di hotel D’Season Premiere, Bandengan, Jepara.

Ke-48 anggota Panwaslu kecamatan terdiri dari 14 anggota perempuan dan 34 anggota laki-laki, dimana atas 33 wajah baru dan sisanya merupakan mantan anggota panwaslu kecamatan tahun 2019.

blank
Sekda Jepara Edy Sujatmiko saat memberikan sambutan (Foto: Poten)

Ketua Bawaslu Jepara, Sujiantoko mengucapkan selamat kepada para anggota panwascam yang baru saja dilantik. “Tugas selanjutnya adalah segera berkoordinasi dengan camat untuk pemenuhan kebutuhan kesekretariatan dan personil guna penunjang pelaksanaan pengawasan pemilu di wilayah masing-masing,” tuturnya.

Selain itu, ia menambahkan bahwa tugas selanjutnya membantu pelaksanaan pengawasan pelaksanaan verifikasi faktual Parpol yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Jepara.

Money Politic Tugas Paling Berat

Sementara itu, Penjabat Bupati Jepara Edi Supriyanta yang diwakili Sekda Jepara Edy Sujatmiko, menyatakan tugas paling berat dalam Pemilu adalah pengawasan ”  Menghindarkan Pemilu dari money politic adalah tantangan dan tugas paling berat,” lanjutnya.

Oleh karena itu, semua elemen harus bekerja sama dan bersinergi untuk mewujudkan Pemilu yang jujur, adil, dan integritas.

“Pemilu adalah masa depan bangsa, sehingga tugas akan menjadi ringan jika kita sengkuyung bersama antara penyelenggara Pemilu, Pemerintah, masyarakat,” terang Sekda Jepara.

“Sehingga dengan koordinasi dan bersinerginya lintas sektor, maka pelanggaran-pelanggaran dapat dieliminir,” pungkasnya.

Hadepe – Poten