blank
Penyerahan santunan kepada yatim dan dhuafa dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B (Foto: Humas PLN)

JEPARA (SUARABARU.ID)  – Memperingati Hari Listrik Nasional ke-77 yang jatuh pada Kamis 27 Oktober 2022, Yayasan Baitul Maal (YBM)  PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B menggelar serangkaian kegiatan kemanusiaan berupa donor darah dan santunan kepada yatim dan dhuafa.

Donor darah diselenggarakan pada Senin, 24 Oktober 2022 di loby gedung Energo PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B. Kegiatan donor darah ini diikuti sekitar 150 orang. Peserta donor merupakan karyawan berbagai entitas yang bekerja dilingkup PLTU Tanjung Jati B, yakni PT PLN (Persero) UIK TJB, PT CJP, PT TJBPS, PT KPJB, PT BAG, PT AGP, PT JKP, PT PJBS, dan KOPJATI.

blank
Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B menggelar serangkaian kegiatan kemanusiaan berupa donor darah dan santunan kepada yatim dan dhuafa (Foto: Humas PLN)

Ketua YBM PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B, Yusvi Adi Mustofa, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi, “Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian kita kepada sesama yang membutuhkan,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen yang telah memfasilitasi untuk kegiatan ini, serta seluruh karyawan yang telah aktif berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya. Semoga kebaikan rekan-rekan semua dibalas oleh Allah SWT dengan berlipat-lipat kebaikan pula. Aamiin yaa Robbalalaamiin,” papar Yusvi Adi Mustofa

blank
Kegiatan donor dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-77 (Foto: Humas PLN)

Sementara santunan anak yatim dan dhuafa diselenggarakan bertepatan pada acara Tasyakuran HLN 77, Kamis 27 Oktober 2022. YBM PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B menyalurkan 500 paket santunan dan 500 paket bingkisan sembako, dengan total 1.000 penerima manfaat. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada  5 orang untuk santunan dan 5 orang untuk paket bingkisan sembako.

SRM KKU PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B, Apri Hartono Basuki, menjelaskan bahwa PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B senantiasa  mendukung kegiatan YBM ini “PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan YBM, kita senantiasa peduli terhadap kegiatan kemanusiaan dan sesama kita. Dan pada momentum HLN ke 77 ini juga menjadi terasa lebih bermakna lagi dengan adanya bantuan kemanusiaan melalui YBM ini,” tutur Apri.

Mengusung tema “Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Dhuafa”, YBM PLN (keseluruhan) memberikan santunan kepada yatim dhuafa dan juga berbagi bingkisan untuk dhuafa. Jumiah penerima manfaat untuk santunan yatim dhuafa seluruh unit PLN yakni 27.000 dengan total keseluruhan 54.000 penerima manfaat.

Hadepe