Andrew Shovlin/dok

(SUARABARU.ID) – Tim Mercedes-AMG Petronas masih akan meneruskan upgrade mobil Mercedes W13 hingga seri terakhir di Abu Dhabi, 20 November mendatang.

Meski balapan Formua 1 (F1) 2022 tidak berjalan sesuai harapan, tim berjuluk Silver Arrow ini tetap enggan mengibarkan bendera putih.

Mercedes masih punya target untuk meraih podium utama musim ini.

Skuad yang bermarkas di Brackley, Inggris ini membawa sayap depan yang berhasil memberikan upgrade performa pada Grand Prix (GP) Amerika Serikat (AS), 24 Oktober lalu.

Untuk GP Meksio, Senin (31/10/2022) dini hari WIB, sayap baru itu tak akan dipakai karena karakter trek Autodromo Hermanos Rodriguez yang berbeda.

‘’Ini adalah update besar terakhir yang kami bawa,’’ kata Andrew Shovlin, Trackside Engineering Director Mercedes, seperti dilansir dari PlanetF1.

Dia menjelaskan akan ada beberapa part baru yang lebih kecil untuk bisa meningkatkan performa mobil Mercedes.

Pengembangan pada sisa musim 2022 tetap dilakukan juga karena Mercedes masih ingin mempelajari banyak hal soal mobilnya.

Dengan banyak informasi dari pengembangan mobil yang sekarang, itu bakal menjadi fondasi penting Mercedes untuk membangun mobil baru yang lebih kompetitif

‘’Part itu adalah update besar terakhir, tapi bukan menjadi perubahan terakhir dari mobil kami,’’ tegasnya.

Selain memburu kemenangan pertama musim ini, Mercedes masih berambisi merebut posisi kedua dalam klasemen konstruktor.

Juara konstruktor sudah pasti direbut tim Red Bull Racing.

Peringkat kedua masih diperebutkan Mercedes dan Scuderia Ferrari.

Musim balapan 2022 menyisakan GP Meksiko, GP Brasil, dan GP Abu Dhabi.

mm