Tidak hanya menemukan sesosok jasad bayi perempuan saja. Petugas juga menemukan plastik hitam di sekitar jenazah bayi perempuan itu.

“Ditemukan luka atau kulit yang terkelupas pada bagian mulut,leher, punggung, kaki kiri, perut bagian pusar, paha sebelah kanan dan tangan sebelah kanan,” tambah AKP Sunarto.

AKP Sunarto menjelaskan, dari pemeriksaan dokter Puskesmas Gabus II, bayi perempuan tersebut diperkirakan sudah meninggal antara 2-3 hari lalu.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, kami lakukan penyucian dan sholat jenazah, lalu bersama Kades dan Kaur Kesra Desa Sulursari melakukan pemakaman di TPU Dusun Beru, Desa Tahunan,” tambah AKP Sunarto.

Kapolsek Gabus menjelaskan, jasad bayi tanpa nama itu akhirnya dimakamkan dengan memberikan nama Rabi’ah.

“Langsung mendapatkan nama dari Pak Modin dengan nama Rabi’ah. Sekarang kami sedang dalam teknis penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku pembuang bayi tak berdosa ini,” tambah AKP Sunarto.

Pihaknya meminta dukungan doa dari masyarakat agar bisa segera mengungkap pelaku yang nekat membuang bayi perempuan tersebut di aliran sungai Desa Bendoharjo, Kecamatan Gabus.

Tya Wiedya