blank
Petugas kepolisian bersama Kaur Kesra dan Perangkat Desa Sulursari dalam pemakaman jasad bayi perempuan di TPU Tahunan, Gabus. Foto: Humas Polsek Gabus.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sesosok jasad bayi ditemukan warga di aliran sungai di Dusun Jati, Desa Bendoharjo, Kecamatan GABUS, GroboganRabu, 26 Oktober 2022.

Sosok jasad bayi berjenis kelamin perempuan ini kali pertama ditemukan Slamet Riyadi, warga setempat yang sedang mandi di sungai.

Saat sedang mandi itu, Slamet melihat sesosok seperti bayi yang terletak di dasar sungai yang berjarak kurang lebih 10 meter dari tempatnya.

“Namun saksi ini tidak berani memastikan sendiri, dia memanggil temannya untuk memastikan bersama,” jelas Kapolsek Gabus, AKP Sunarto saat dikonfirmasi Media Purwodadi.

Setelah didekati, ternyata sosok yang dilihatnya tersebut adalah jasad bayi perempuan.

Keduanya langsung melaporkan penemuan jasad bayi perempuan ini kepada Heri Susanto, Kadus Jati.

Laporan itu diteruskan ke Mapolsek Gabus dan langsung ditindaklanjuti petugas dengan mendatangi TKP.

“Kami dari Polsek Gabus bersama tim medis Puskesmas Gabus II dan Tim Inafis Polres Grobogan langsung melakukan olah TKP dan pemeriksaan,” ujar AKP Sunarto.

Tubuh Masih Lengkap
Dari pemeriksaan tim medis, jasad bayi perempuan ini ditemukan dalam keadaan tubuh yang lengkap dan sempurna. Hanya sudah dalam kondisi mulai membusuk.