blank
SMA Al Azhar 14 gandeng wali murid lakukan terobosan parent teacher. Foto: Dok/Humas Polrestabes

SEMARANG (SUARABARU.ID) – SMA Islam Al Azhar 14 Semarang melakukan terobosan “Parent Teacher” menggandeng orang tua murid sebagai pengganti guru.

Kegiatan tersebut mempunyai tujuan memberikan motivasi kehidupan dalam menghadapi tantangan setelah lulus sekolah.

Kepala SMA Islam Al Azhar 14, Arie Hendrawan menyampaikan apresiasi kepada para wali murid yang telah bersedia berpartisipasi sebagai narasumber, berbagi inspirasi bersama anak-anak di kelas.

“Kami apresiasi kepada wali murid atas kolaborasi dan inspirasinya dalam kegiatan Parent Teacher. Alhamdulillah, orang tua yang berpartisipasi sebagai guru datang dari beragam profesi, mulai dari polisi, dokter, wiraswasta, hingga akademisi,” terang Arie, Kamis (27/10/2022).

Sementara itu untuk menginspirasi para murid, sekolah akan membangun hubungan yang positif dengan orang tua.

“Sekolah selalu berupaya membangun hubungan yang positif dan kolaboratif dengan orang tua sebagai salah satu stakeholders pendidikan sesuai dengan konsep Tri Pusat Pendidikan menurut Ki Hadjar Dewantara,” tutur Arie.

Sementara itu Kasubsi PIDM Humas Polrestabes Semarang, Ipda Andi Suwarno selaku narasumber pada kesempatan itu memberikan materi tentang motivasi dan filosofi kehidupan.

Menurutnya, motivasi dan pendekatan kepada anak didik akan dikedepankan, agar mereka memiliki wawasan dan pengalaman dalam menghadapi tantangan ke depan.

Ning Suparningsih