blank
Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi,SIK. MH.MSI sedang memberikan penjelasan terkait personel yang diterjunkan dalam rangka pengamanan perhelatan Muktamar. Foto: bagus Adji

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta memastikan menerjunkan 2.500 personel gabungan terdiri atas Polri,TNI dan entitas lainnya untuk mengamankan berlangsungnya Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo.

Besarnya jumlah personel yang dikerahkan didasarkan pertimbangan terkait banyaknya muktamirin bakal menghadiri perhelatan yang akan berlangsung 17-20 November mendatang.

“Sesuai keterangan panitia, muktamirin mulai berdatangan pada 17 November 2022. Tercatat 43 hotel atau pun penginapan sudah dipesan panitia dan dialokasikan bagi sekitar 160 ribu peserta yang sudah terdaftar, ”kata Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi,SIK, MH, MSI kepada wartawan, Rabu (26/10/2022).

Prediksi panitia Muktamar, lanjut Kapolresta Surakarta, jumlah muktamirin berikut penggembira yang akan ada di Solo bakal mencapai jutaan orang.

Kegiatan terkait Muktamar diselenggarakan pada beberapa diantaranya di edutorium dan GOR UMS kemudian Stadion Manahan.