blank
Tim Pramuka MI Nahdlatul Fata beserta Kak Tian, bina damping (Foto: Subekhan)

JEPARA (SUARABARU.ID) – “Alhamdulillah dalam waktu satu bulan mengantongi 13 trofi kejuaraan,” ucap  H. Nur Jazin, kepala Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Fata Petekeyan Jepara saat Tim Pramuka binaannya memastikan diri sebagai juara umum 3 putra-putri.

Seakan tak mau kalah dengan seniornya MTs-MA NU Nafa yang mendulang trofi kejuaraan sebagai juara umum, MI Nahdlatul Fata juga menunjukkan diri layak menjadi juara umum, meskipun harus puas di urutan tiga besar dalam event Kemah Hari Santri Nasional di Bandengan Jepara.

blank
M. Thoha menerima tropy juara umum III yang diserahkan oleh Sekretaris PCNU Jepara (Foto: Subekhan)

Berkat disiplin dalam latihan dan semangat yang tinggi, tim dampingan Sahertian Firdaus dan Tiara Shifani ini mampu tampil secara maksimal. ” Kami terapkan disiplin dalam latihan dan kami motivasi MI Nafa bisa.” Tutur Tian, panggilan akrabnya.

Tim Pramuka MI Nahdlatul Fata harus bersaing dengan 18 MI/ SD di bawah naungan LP Ma’arif Jepara untuk meraih juara dalam lomba Kemah Hari Santri Nasional di Bandengan Jepara. Dengan Kepercayaan diri yang tinggi Ines Naura Fauzia dan M. Thoha dan kawan-kawan tampil maksimal. ” Saya bersyukur bisa mewakili madrasah kami, terima kasih Kak Fani dan Kak Tian,” tutur Ines panggilan akrabnya.

blank
M. Thoha dan Ines angkat trofi juara umum III putra dan putri (Foto: Subekhan)

MI Nahdlatul Fata di bawah naungan Yapi Nahdlatul Fata Petekeyan di samping unggul di bidang ekstrakurikuler juga memiliki program unggulan Tahfidzul Qur’an untuk kelas 3 sampai kelas 6. Prestasi kelas tahfidh MI Nahdlatul Fata pada bulan lalu salah satu siswanya, Ines Naura Fauzia dinobatkan sebagai juara harapan 2 Lomba Hifdhil Qur’an bilghoib tingkat Kabupaten Jepara.

blank
Ines menerima trofio juara umum III dari Kak Suwikdi ( Foto: Subekhan)

Adapun raihan prestasi MI Nahdlatul Fata dalam event Kemah Hari Santri Nasional adalah sebagai berikut: Juara umum 3 putra, juara umum 3 putri, juara 2 pionering putri, juara 2 olimpiade paramuka putra dan Putri, juara 1 semboyan putra.

Hadepe – Subekhan