blank
Tersangka pembobol mobil FQ (jongkok kanan) difoto bersama barang bukti yang diamankan petugas.(Dok. Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tersangka penjahat lintas kabupaten dari Salatiga, yang beraksi di Wonogiri, akhirnya berhasil ditangkap di Kabupaten Karanganyar.

Saat beraksi di Wonogiri, tersangka membobol mobil yang diparkir di Pompa Bensin Ngadirojo, Wonogiri. Tim Resmob Polres Wonogiri yang melakukan penyelidikan, akhirnya berhasil menangkap tersangka di Jatikuwung, Kabupaten Karanganyar.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kasat Reskrim AKP Supardi melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, tersangka adalah seorang pria berinisial FQ (50). Pelaku merupakan warga asal Kalibening, Tingkir, Kota Salatiga.

Penangkapan dilakukan Kamis siang (20/10), setelah selang setengah bulan melakukan aksinya membobol mobil milik Sumarno (44) warga Desa Jatipurwo, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri.

Bobol Mobil

Kasus pembobolan mobil ini, berlangsung saat Sumarno memarkirnya di pompa bensin Ngadirojo, Wonogiri untuk salat Azar. Tas di di dalam mobil hilang. Isinya STNK Mitsubishi L 300 AD 9936 IG, 1 (satu) buah kartu KIR, uang Rp 800 ribu, satu buah kunci mobil cadangan, satu buah Meteran laser warna hitam, 2 buah buku catatan pekerjaan proyek dan gambar desain proyek, dan satu buku absen tenaga kerja.

Petugas segera melakukan penanganan dan memperoleh petunjuk dari rekaman CCTV (Closed Circuit Television), akhirnya berhasil menangkap FQ di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Untuk menjalani pemeriksaan, FQ kini ditahan di Mapolres Wonogiri. Kepadanya dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (Curat).

Bersama itu juga diamankan barang bukti berupa 2 buah tas warna hitam dan coklat, satu buah alat congkel, satu) unit sepeda motor Mio Soul warna putih abu-abu AD-6118-YZ yang dijadikan sarana melakukan kejahatan, dan satu) stell pakaian pelaku.

Bambang Pur