blank
DIDATA - Wakil Walikota Pekalongan, Salahudin, saat didata petugas Regsosek Badan Pusat Statistik (BPS) Pekalongan di rumah dinasnya. (Foto: Dinkominfo Kota Pekalongan)

KOTA PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Wakil Walikota (Wawalkot) Pekalongan, Salahudin mengajak seluruh masyarakat untuk menerima para petugas Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 yang dimulai sejak 15 Oktober 2022 lalu dengan baik, dan memberikan data konkret.

“Masyarakat harus melayani dengan baik, karena kita harapkan tamu membawa berkah, dijawab pertanyaan dengan sejujur-jujurnya, kita beri kemudahan petugas sensus, apa yang dibutuhkan petugas masyarakat wajib membantu,” tutur Wawalkot Salahudin usai didata oleh petugas Regsosek Badan Pusat Statistik (BPS) Pekalongan di rumah dinasnya, Kamis siang (20/10/2022).

Ia menyampaikan, adapun beberapa data yang dilontarkan oleh petugas sensus di antaranya luas bangunan yang ditempati, daya listrik rumah, jumlah orang selain keluarga yang tinggal dalam satu rumah, pendidikan anggota keluarga, kepemilikan rekening, jenis perabotan rumah tangga yang dimiliki dan data lain terkait data sosial dan ekonomi.

“Data hasil dari sensus akan digunakan pemerintah kota Pekalongan dalam mengambil kebijakan, masyarakat menjawab survey dengan betul agar kami bisa tahu betul kondisi riil dari kemampuan ekonomi masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala BPS Pekalongan, Rahyudin mengucapkan terima kasih atas penerimaan dan sambutan baik dari Wakil Walikota Pekalongan. Lebih lanjut ia berharap penerimaan Wawalkot dapat dijadikan teladan sekaligus gambaran bagaimana tokoh- tokoh masyarakat juga turut dilibatkan dalam pendataan Regsosek ini.

“Melalui tokoh masyarakat, kami memberi contoh bahwa 100 persen warga tidak ada satu pun yang terlewat pendataan, kesuksesan Regsosek 2022 didukung dengan penerimaan baik petugas oleh masyarakat kota Pekalongan,” pungkasnya.

Nur Muktiadi