blank
EDUKASI - Satlantas Polres Tegal Kota menggelar Polisi Sahabat Anak dengan edukasi anak TK. (foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Satlantas Polres Tegal Kota menggelar Polisi Sahabat Anak (PSA) bertempat di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Tegal Selatan, Jalan Gatot Subroto Kota Tegal, Jum’t (21/10/2022).

Kasatlantas Polres Tegal Kota, AKP Mustakim SH mengatakan, kegiatan terebut sebagai wujud kepedulian Polri kepada anak-anak, terutama dalam bentuk pemberian penyuluhan dan pembinaan.

Dikatakan pengenalan lalu lintas ini sangat penting ditanamkan sejak anak masih dini. Sehingga nantinya, anak-anak bisa mengerti dan mengetahui fungsi dari rambu-rambu yang ada di jalan. “Sangat penting memberi edukasi kepada anak sejak usia dini tentang pentingnya keselamatan berlalulintas. Hal ini agar anak terbiasa tertib berlalu lintas sejak usia dini,” ujarnya

Program Polisi Sahabat Anak ini merupakan program bagi anak-anak usia dini untuk belajar mengenal tentang lalu lintas. Di antarannya mendapat pengenalan tentang aturan maupun rambu-rambu lalulintas.

AKP Mustakim mencontohkan, anak-anak diajari untuk memakai helm saat diantar sekolah oleh orang tua mengendarai motor. Hal tersebut perlu dilakukan demi memberikan rasa aman dan selamat.

Melalui kegiatan ini AKP Mustakim berharap dapat menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran di Kota Tegal. “Tetap mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas,” pungkasnya.

Sutrisno