blank
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama pimpinan dan karyawan Puskesmas Karimunjawa (Foto: Kmf)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam kunjungannya ke Karimunjawa, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta juga bertemu karyawan Puskesmas Karimunjawa. Kedatangannya disambut Kepala Puskesmas Suhadi dan seluruh Pegawai, Sabtu (15/10/2022). Disamping ingin memastikan berjalannya pelayanan kesehatan masyarakat, ia ingin menyerap aspirasi para tenaga kesehatan.

Saat berdialog dengan para nakes, salah satu dokter di Puskesmas Karimunjawa dr. Arning  menuturkan  asrama yang ditempati tenaga kesehatan diharapkan  segera diperbaiki, karena kondisi mulai rusak. Sedangkan di Pulau Genting, keadaan Poliklinik Kesehatan Desa (PKD) bangunannya juga sudah rusak.

Pj. Bupati menegaskan, apa yang dikeluhkan para nakes Puskesmas Karimunjawa segera ditindaklanjuti. Dinas terkait segera direspon, dan apa yang dibutuhkan untuk ditindaklanjuti.

Selanjutnya, setelah adanya Puskesmas, Edy Supriyanta berharap kejadian emergency harus cepat ditangani. Edy berharap nantinya ada rumah sakit di Karimunjawa. Dengan begitu, masyarakat yang memerlukan rujukan tidak perlu ke rumah sakit yang ada di kota Jepara.

Kepala Puskesmas Karimunjawa  Suhadi melaporkan, setidaknya, setiap bulan ada 4-5 orang sakit yang harus dirujuk ke rumah sakit. “Kami berkomitmen memberikan yang terbaik. Meski harus menyeberang dari pulau ke pulau yang lain, tapi kami bangga,”ucapnya.

Disampaikan Suhadi, saat ini di Puskesmas Karimunjawa terdiri dari 3 dokter spesialis, 3 dokter umum, dan 1 dokter gigi. Dalam rangka menunjang pelayanan kesehatan, maka Disiapkan SDM, perahu ambulans, peralatan UGD yang sesuai standar.

Hadepe