blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Melengkapi kunjungannya ke Karimunjawa, Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta menyempatkan diri bertemu dengan guru dan siswa di SMPN 1 Karimunjawa pada Sabtu (15/10/2022). Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Edy yang didampingi Plt. Kepala Disdikpora Ali Hidayat, Kepala Diskominfo Arif Darmawan, Inspektur Agus Tri Harjono, dan Forkopimcam Karimunjawa sempat menguji kemampuan bahasa Inggris siswa dan guru setempat.
Ketika salah satu siswa diminta maju, Andin dengan lancar menjawab perrtanyaan Pj. Bupati Edy Supriyanta yang disampaikan dalam bahasa Inggris. Dia pun memperkenalkan diri dengan bahasa tersebut.
Tidak ketinggalan guru Bahasa Inggris, Sriyanto juga diminta maju untuk menunjukkan kemampuan bahasa Inggrisnya.

blank
“Jepara sudah menjadi incaran wisatawan baik domestik maupun luar negeri. Jadi harapannya kita tidak kalah dengan tempat wisata lainnya seperti Bali. Di sana setiap harinya sudah diberikan pendidikan sejak kecil Bahasa Inggris namun tidak melupakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Bali,” pesan Pj. Bupati Edy setelah memberikan bonus kepada Andin dan Sriyanto atas kemampuan bahasa Inggrisnya.

blank
Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jepara Ali Hidayat dalam kegiatan yang dihadiri tidak hanya siswa dan guru SMP tetapi juga guru SD tersebut melaporkan, Karimunjawa menjadi salah satu prioritas program dinas Dikpora Karenanya dia meminta semangat dan motivasi guru dalam melaksanakan tugas.
“Partisipasi keikutsertaan kegiatan lomba siswa dan guru dari Karimunjawa masih minim. Untuk itu, dinas akan mengalokasikan anggaran guna memfasilitasi tiket dan penginapan selama mengikuti lomba di Jepara mulai tahun anggaran 2023,” terangnya.
Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati juga menyerahkan bantuan rehabilitasi lapangan tenis SMPN 1 Karimunjawa (APBD) sebesar Rp100.000.000,- dan rehabilitasi pagar lapangan tenis serta pavingisasi (APBDP) sebesar Rp200.000.000.-

blank
Selain itu Edy Supriyanta juga menyerahkan bantuan paket kelengkapan alat belajar siswa berupa tas punggung, pulpen, pensil, penggaris, penghapus, dan buku tulis sejumlah 59 paket untuk siswa kelas 7 SMPN 1 Karimunjawa dan 21 paket untuk SMPN 2 Karimunjawa.
Hadepe – Wur