blank
Pemain USM dibayang-bayangi pemain Unnes dalam Liga 1 Askot PSSI Kota Semarang di lapangan Arhanud Semarang pada 15 Oktober 2022. (Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– PS USM melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan telak 9-0 atas Unnes pada pekan ke-7 Liga 1 Askot PSSI Kota Semarang di Lapangan Sepak Bola Arhanud Semarang.

Tim yang dinahkodai M Dhofir tersebut sejak awal menguasai jalannya pertandingan. Sejak peluit dibunyikan para pemain PS USM langsung menggempur pertahanan Unnes. Alhasil, pada menit ke-10, gol terjadi melalui kaki Herlanda.

Tak berselang lama Herlanda kembali mencetak gol pada menit ke-12 setelah menerima umpan dari Iqbal yang berhasil diselesaikan dengan baik.

Rizauf, pemain center bek USM juga tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Pemain bertinggi badan 190 cm tersebut berhasil memanfaatkan sepak pojok melalui sundulan kepalanya sehingga menghasilkan gol pada menit ke-24.

Sementara kapten tim PS USM, Riyan Dwi melalui tendangan gledeknya berhasil membobol gawang Unnes pada menit ke-35.

Sebelum wasit meniup peluit untuk turun minum, aksi individu Mahesa melewati 2 pemain berhasil menjebol gawang Unnes. Babak pertama berakhir 5-0.

Memasuki babak kedua, pelatih PS USM mengganti beberapa pamain dengan memasukkan pemain muda muda. Strategi pelatih membuahkan hasil dengan terciptanya 4 gol yang dicetak oleh Hilal (3 gol) dan Khalvan 1 gol, sehingga sekor akhir 9-0 untuk USM.

Manajer PS USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH menyatakan bersyukur atas kemenangan tersebut.

”Alhamdulillah anak-anak bermain bagus dan stabil di tengah guyuran hujan deras, mereka mampu menjaga konsistensinya sehingga berhasil mengalahkan PS UNNES dengan skor 9-0. Saya apresiasi dan ucapkan selamat, namun jangan terlena karena masih ada 3 laga lagi yang wajib dimenangkan agar bisa juara,” kata wakil rektor III USM.

Sementara pelatih PS USM M Dhofir mengatakan, pihaknya cukup puas dengan permainan anak asuhnya. Menurutnya, persaingan di papan atas masih sangat ketat, sehingga pemain tidak boleh lengah.

”Ada beberapa PR yang masih perlu dibenahi untuk laga ke depan. Mohon doanya semoga diberikan yang terbaik hingga akhir kompetisi,” ungkap Dhofir.

Hal senada diungkapkan Pengurus PS USM, Darmono. Menurutnya, pihaknya puas dengan hasil yang diraih timnya.

Namun dia minta hasil tersebut tidak membuat para pemainnya berpuas diri. Sebab, masih ada beberapa kali pertandingan yang harus diselesaikan.

”Saya mengapresiasi semangat juang para pemain di lapangan sehingga akhirnya bisa memenangkan pertandingan lawan Unnes dengan skor telak 9-0,” katanya.

Dia berharap, para pemain tetap semangat berlatih untuk memperbaiki kekurangannya. Selain itu, pelatih juga harus mempersiapkan program latihan yang terbaik agar ke depan bisa meraih kemenangan lagi.

”Saya minta para pemain tetap semangat berlatih. Saya yakin, dengan usaha keras para pemain, peluang menjadi juara cukup besar,” ungkapnya.

Muhaimin