blank
BANTUAN - Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono dan Baznas menyerahkan bantuan kepada marbot masjid dan guru PAUD. (Foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sebanyak 34 marbot masjid dan mushola yang ada di Kelurahan Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal mendapat bantuan sosial (Bansos) berupa beras sebanyak 10 Kg per orang. Selain itu, semua marbot di Kelurahan Debong Tengah akan dapat asuransi dari Pemerintah Kota Tegal dengan nominal antara Rp 5 juta – Rp 10 juta per orang apabila mengalami kecelakaan maupun meninggal dunia.

“Selain marbot, Bansos beras 10 Kg per orang juga diberikan kepada 86 guru PAUD,” kata Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal KH Harun Abdi Manaf, Kamis (13/10/2022).

Baznas Kota Tegal kembali menggelar acara Pentasyarufan Dana Zakat dan Shodaqoh. Penyerahan bertempat di Kelurahan Debong Tengah Kecamatan Tegal Selatan. Dana Zakat, Infak dan Shadaqoh (ZIS) yang dibagikan pada Rabu (12/10/2022 ) lalu.

Ketua Baznas Kota Tegal KH Harun Abdi Manaf menyampaikan bahwa marbot masjid dan mushola di Kelurahan Debong Tengah sebanyak 34 orang dan guru PAUD 86 orang dengan total jumlahnya 120 orang.

Mereka mendapat bantuan beras sebanyak 10 kg per orang. Selain itu, semua marbot di Kelurahan Debong Tengah akan dapat asuransi dari Pemerintah Kota Tegal dengan nominal antara Rp 5-10 juta per orang apabila mengalami kecelakaan maupun meninggal dunia. Dalam sesi dialog, ada usulan dari perwakilan guru PAUD agar disamakan dengan marbot untuk diasuransikan.

Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Tegal yang bekerja dengan maksimal mengumpulkan dana dari ASN untuk ditashorufkan kepada yang berhak. “Saya berharap antara Baznas dan marbot ada komunikasi yang baik agar permasalahan dapat tertangani dengan baik,” harap Walikota.

Sutrisno