Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat saat melantik pengurus PWRI. Foto : SB/dok Prokompim

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Wonosobo diharapkan mampu mencetuskan ide-ide progresif, mendorong masyarakat bersama pemerintah membangun Wonosobo ke arah yang lebih maju.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Afif Nurhidayat saat melantik Pengurus PWRI Kabupaten Wonosobo Masa Bakti 2022-2027 di Joglo Nawasena Cafe and Resto Kalierang Selomerto.

“Sebagai bagian dari masyarakat Wonosobo, saya harap PWRI Wonosobo mencetuskan ide-ide progresif dalam mendorong pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama bergerak membangun daerah ke arah yang lebih maju,” ungkapnya.

Dikatakan Afif, warna merah dalam lambang PWRI memiliki arti progresivitas, sebagai wujud pengabdian dalam pemikiran, gagasan dan karya demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa.

Program Strategis

Pengurus PWRI yang baru foto bersama dengan Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat. Foto : SB/dok Prokompim

Maka, jelas Afif, kiprah PWRI menjadi motivasi bagi generasi muda dalam menguatkan niat, tekad dan karya mewujudkan Wonosobo yang berdaya saing, maju dan sejahtera.

Pihaknya berharap, kepengurusan PWRI yang baru mampu menghasilkan program kerja yang lebih strategis. Melalui optimalisasi kegiatan yang berdampak secara sosial, ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup baik fisik, mental maupun spiritual.

Sementara itu, Ketua PWRI Wonosobo Purwono Subagiyo menyampaikan PWRI menjadi organisasi tunggal dalam menyatukan pensiunan ASN dan pensiunan pejabat negara yang telah selesai mengabdikan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Sebagai satu-satunya organisasi pensiunan PNS dan pensiunan pejabat negara, Saya harap, kepengurusan PWRI Wonosobo yang baru, terus menjalin tali silaturahmi melalui pertemuan rutin bulanan, senam dan olahraga bersama, hiburan ke daerah lain, dan pemberian santunan bagi anak yatim,” pungkasnya.

Muharno Zarka