blank
Belasan anak muda Kalimantan Selatan menggeruduk hotel tempat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menginap di Banjarbaru, Rabu (12/10).

KALSEL (SUARABARU.ID) – Belasan anak muda Kalimantan Selatan menggeruduk hotel tempat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menginap di Banjarbaru, Rabu (12/10). Mereka yang tahu Ganjar di daerahnya langsung datang bersama-sama untuk ngobrol bareng Ganjar.

Anak-anak muda itu adalah pegiat medsos. Diantara mereka juga ada yang bekerja di bidang media. Betapa senangnya mereka saat Ganjar datang dan mau menemui mereka sambil ngobrol bersama.

Mengenakan kaos putih bergambar vespa dan celana jeans, Ganjar ngobrol dengan para pegiat medsos Kalsel itu dengan gayengnya. Ganjar banyak mendengar cerita anak-anak muda itu selama berkegiatan di dunianya masing-masing.

“Kami ini anak-anak medsos Kalsel pak, ini datang dari berbagai daerah di sini. Ada yang delapan jam pak dari sini, dibela-belain untuk ketemu bapak,” kata Fahru Adi, salah satu pegiat medsos Kalsel.

Adi menerangkan ke Ganjar, bahwa banyak anak medsos Kalsel yang berkarya dari sisi kemanusiaan. Dia sendiri, mengatakan berkarya dengan membuat film pendek tentang kesulitan hidup masyarakat kecil.

“Biasanya setelah film selesai, ada donatur yang ingin membantu. Jadi ya gitu pak, saya sukanya mengangkat dari sisi kemanusiaan,” kata pemilik akun Inspira Movie ini.

Selain itu, ada juga beberapa pegiat medsos Kalsel yang menggunakan akun media sosialnya untuk promosi kuliner khas, kerajinan tangan, fashion dan lainnya. Said misalnya, ia menggunakan medsosnya untuk promosi produk-produk lokal. Ada juga yang berbagi informasi lowongan kerja, berita update dan info lainnya.

“Ada kain, pakaian jadi, makanan dan lainnya. Jadi ya bantu UMKM di sini pak,” ucapnya.

Ganjar mengacungi jempol dengan aktivitas pegiat medsos Kalsel itu. Menurutnya, apa yang dilakukan anak-anak muda itu sangar menginspirasi.

“Jadi banyak hal yang bisa dilakukan dengan medsos, tapi apa yang dilakukan teman-teman ini keren. Membantu UMKM, membantu orang miskin, promosi, beri info pada pencari kerja dan lainnya. Ini sangat menginspirasi,” katanya.

Sebagai salah satu tokoh publik yang juga aktif di medsos, Ganjar juga menggunakan akun medsosnya untuk bekerja. Mulai menerima aduan masyarakat hingga untuk jualan online.

“Dan follwer kita itu kan banyak ya, tidak hanya dari daerah sekitar kita saja, tapi dari berbagai penjuru daerah bahkan penjuru dunia. Maka kalau kita pakai medsos itu untuk sesuatu yang baik dan ermanfaat untuk masyarakat, pasti hasilnya akan dahsyat,” pungkasnya.

Muhaimin