blank
Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Edy Sudjatmiko dan Komandan Kodim 0719 Jepara Letkol Inf Mukhamad Husnur Rofiq (Foto: Kmf)

JEPARA (SUARABARU.ID)  – Kodim 0719/Jepara menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-115 tahun anggaran 2022 di Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo, Selasa, (11/10/2022). Program ini akan membangun jalan beton sepanjang 1.010 meter dan renovasi lima rumah tidak layak huni.

Upacara yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Edy Sudjatmiko mewakili Penjabat (Pj.) Bupati Jepara ini  dihadiri oleh Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mukhamad Husnur Rofiq, Wakapolres Jepara Kompol Berry, dan perwakilan forkopimda serta perangkat daerah terkait.

blank
Pengecoran secara simbolis oleh Danrem Makutoromo dan Forkopimda Jepara (Foto: Kmf)

“Dengan adanya TMMD Reguler ke 115 ini Pemerintah Kabupaten Jepara mendukung karena ini merupakan salah satu upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Jepara,” ujar Edy.

Menurut  Edy TMMD ini merupakan usulan dari masyarakat. Dirinya mendorong pemerintah desa hingga camat untuk begotongroyong membantu pembangunan, sehingga sinergi masyarakat dan TNI dapat mempercepat pembangunan sarana dan prasarana.

Mengusung tema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI nantinya program ini akan membangun jalan beton sepanjang 1.010 meter dan renovasi lima rumah tidak layak huni di Desa Ujungwatu yang akan dilaksanakan tanggal 11 Oktober 2022 hingga 22 November 2022.

blank
Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Edy Sudjatmiko saat memeriksa pasukan (Foto: Kmf)

Selain itu Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi menyampaikan jika program TMMD turut andil dalam memberikan layanan kesehatan, pendidikan karakter, dan bantuan produktif bagi masyarakat.

“TMMD adalah kegiatan bakti TNI lintas sektoral bersinergi dengan pemerintah daerah mewujudkan percepatan pembangunan sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat,” ucap Purnomosidi.

Komandan Kodim 0719/Jepara Mukhamad Husnur Rofiq menambahkan, nantinya jalan beton tersebut akan digunakan untuk aktivitas warga utamanya bagi petani. Sehingga nanti jalan tersebut dapat mempermudah akses petani untuk mengangkut hasil panennya.

Hadepe – kmf