blank

9PURWOREJO (SUARABARU.ID) –Dalam upaya menyukseskan program pemerintah peningkatan kualitas pelayanan masyarakat, Bank Jateng menyerahkan dana bantuan sosial sebesar Rp 396 Juta untuk bantuan Ambulans ke RSUD R.A.A Tjokronegoro yang dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno yang didampingi Kadiv TSI Bank Jateng, Agus Supriyatna dan Bupati Purworejo, Agus Bastian kepada RSUD R.A.A Tjokronegoro.

Penyerahan tersebut juga bersamaan dengan grand launching Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Purworejo di halaman Kantor Bupati Purworejo, Jumat 7 Oktober 2022.

Program ini juga sebagai upaya untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik antara Bank Jateng dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo.

Rumah Sakit Umum Daerah R.A.A. Tjokronegoro merupakan sebuah rumah sakit Umum yang di miliki dan dikelola oleh PemKab Purworejo.

Rumah sakit tersebut mulai digagas oleh Bupati Purworejo di tahun 2015, karena di daerah Purworejo belum memiliki rumah sakit daerah tipe C yang membantu RSUD Type B yang ada di Kabupaten Purworejo yang sudah tidak mampu lagi menampung pasien rujukan dari Faskes tingkat pertama.

Pemberian dana bantuan ini dikarenakan Mobil Ambulans RSUD R.A.A Tjokronegoro Kabupaten Purworejo yang sampai saat ini masih kurang maksimal sehingga dapat menjadi kendala dalam kelancaran operasional.

“Harapannya Ambulans tersebut dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang nyaman bagi pasien dan menunjang kelancaran operasional serta pertolongan pertama dalam mewujudkan pelayanan yang prima dengan program antar jemput pasien yang mengcover sampai ke pelosok daerah secara gratis,” ucap Kepala Divisi TSI Agus Supriyatna.

“Selain itu, RSUD R.A.A Tjokronegoro hanya memiliki unit mobil Ambulans dan 1 (satu) unit mobil jenazah dimana yang satu kondisinya baik dan sangat layak sedangkan satunya sudah tidak layak pakai,” imbuhnya.

Oleh karena itu, dengan adanya pemberian dana sosial untuk bantuan Ambulans dari Bank Jateng dapat mendukung operasional RSUD R.A.A Tjokronegoro dalam memberikan pelayanan kepada masyarak dan juga tercipta hubungan yang baik antara Pemkab. Purworejo dan Bank Jateng.

Bank Jateng