blank
Upacara penyerahan penghargaan 4 anggota berprestasi di halaman depan Mapolres Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Kapolres Blora Polda Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada anggota Polres Blora yang berprestasi dalam menjalankan tugas, upacara penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di halaman depan Mapolres Blora, Senin, (10/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH, Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran, Para Kasi, Kanit, Perwira Staf Polres Blora dan Perwakilan Kanit Polsek Jajaran Polres Blora.

Untuk diketahui, penghargaan diberikan kepada empat anggota Polres Blora yang berprestasi diantaranya:
Aipda Joko Purwanto atas dedikasi dan pengabdian dalam melaksanakan tugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Tunjungan Polsek Tunjungan; kepada Bripka Heri Purwanto atas keaktifan sebagai Bhabinkamtibmas desa Geneng Polsek Jepon dalam pelaksanaan tugas membantu masyarakat dan sinergi dengan pemerintah desa setempat dalam menjaga kondusifitas wilayah;

Berikutnya untuk Aipda Arip Nirwanto,SH Kasubsi PIDM Si Humas Polres Blora yang aktif mempromosikan kearifan lokal dan produk kuliner serta UMKM di kabupaten Blora melalui media sosial Youtube, Tiktok Dan Instagram sehingga mampu mendukung situasi kamtibmas kondusif di kabupaten Blora; dan kepada Aipda Sumarwan Bamin Si Humas Polres Blora atas prestasinya sebagai pencipta lagu dan penyanyi yang mengangkat nama “Wong Blora”.

Pada kesempatan itu, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH mengatakan bahwa pemberian penghargaan kepada anggota atas jasa dan prestasi dalam berdinas dapat menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan dan sikap tauladan serta motivasi dalam bekerja, maka dari itu dapat menjadi contoh positif bagi anggota lain agar terus termotivasi dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Tugas Polri Semakin Berat

“Kepada anggota yang telah diberikan penghargaan, ini merupakan bentuk perhatian kepada anggota yang berprestasi. Maka dari itu diharapkan agar terus menunjukan motivasi atau dedikasi dalam melaksanakan tugas, apa yang telah ditorehkan agar terus dipertahankan serta ditingkatkan,” ungkap Kapolres Blora.

Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan ini sekaligus sebagai bukti penerapan Reward dan Punishment kepada anggota. Bahwa jika ada anggota yang berprestasi maka akan diberikan penghargaan, namun jika ada yang melakukan pelanggaran maka akan diberikan tindakan sesuai dengan aturan yang ada.

Masih kata Kapolres, dalam melaksanakan tugas Kepolisian, Polri senantiasa dituntut mampu menjawab tantangan tugas untuk mewujudkan wilayah Kabupaten Blora tetap aman dan kondusif. Disampaikan bahwa tantangan tugas Polri kedepan akan semakin berat dan kompleks.

“Banyak agenda nasional maupun lokal yang harus kita dukung agar berjalan dengan aman dan tertib. Salah satunya rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Blora serta agenda besar demokrasi yaitu Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak yang harus kita antisipasi sejak dini,” ungkap Kapolres.

“Guna menghadapi tantangan tugas tersebut tentunya kita harus siap, baik secara individu maupun kelembagaan. Harus semakin adaptif, reponsif dan bertransformasi menjadi institusi yang modern dan terus bersinergi dengan stakeholder terkait lainnya,” tandas Kapolres Blora.

Kudnadi Saputro