blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Tim hoki putra dan putri Jepara, sama-sama berhasil lolos dari kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2023. Hebatnya, mereka tidak sekedar lolos, tapi juga menjuarai ajang kualifikasi.

“Alhamdulillah, dalam ajang pra-Porprov 2023, atlet hoki indoor putra dan hoki outdoor putri Jepara juara 1 semua,” kata Ketua Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kabupaten Jepara, Ali Hidayat, Senin (10/10/2022).

Kualifikasi cabor hoki untuk Porprov 2023, kata Ali Hidayat, berlangsung di tempat berbeda. Tim putra memastikan lolos dalam kualifikasi indoor yang berlangsung di Kudus pada 27 September sampai 1 Oktober 2022 lalu.

blank
Ali Hidayat

“Sedangkan putri yang semula tak lolos hoki indoor, memastikan lolos sebagai juara hoki outdoor dalam kualifikasi yang berlagsung di Kota Semarang, mulai 7 Oktober 2022 sampai 9 Oktober 2022,” katanya.

Ali Hidayat tak segan memberi pujian pada seluruh awak tim. Menurutnya, setelah tim putra memastikan lolos hoki indoor, tim putri tidak ingin ketinggalan. Mereka bekerja keras banting setir dari hoki indoor ke outdoor yang menggunakan lapangan rumput.

blank
Tim putra sebelumnya telah lolos sebagai juara hoki imdoor

“Terima kasih doa dan dukungan semua pihak, khususnya Disdikpora dan KONI Jepara. Salam minim ragad kaya medali terbukti,” kata Ali Hidayat.

Menurutnya, dengan modal semangat untuk terus berprestasi, anak-anak yang bermateri usia junior tersebut tetap bisa lolos ke Porprov 2023.

“Para atlet FHI itu sungguh sangat membangggakan. Selamat kepada segenap atlet, pelatih, pengurus, dan semua yang terlibat dalam usaha keras ini. Prestasi ini kebanggaan yang selalu kita motivasi dan impikan bersama,” tandasnya.

Dia berharap, prestasi juara 1 putra dan putri dari babak kualifikasi ini bisa dipertahankan pada pelaksanaan  Porprov 2023. Pihaknya ingin memberikan kado terbaik untuk Jepara.

Hadepe