blank
Tukang parkir, pemulung dan abang becak di Kawedusan Kebumen, menrima bantuan beras dari Polres Kebumen.(Foto:SB/Humas Polres)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Polres Kebumen terus menyalurkan bantuan sosial beras kepada warga bersamaan Jumat berkah.

Pada Jumat (7/10) siang, giliran sejumlah warga Desa Kawedusan, Kecamatan Kebumen beruntung meneriam banta7un beras. Mereka terdiri atas tukang becak, tukang parkir, pemulungt sampah dan warga setempat yang berada di dekat pertigaan Kawedusan.

Penyaluran dipimpin Kasat Binmas Polres Kebumen AKP Marheni bersama Kasat Lantas AKP Tejo Suwono di 5 titik berbeda di Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen.

Lima titik penyaluran yakni Desa Kalirejo sebanyak 20 paket, Lampu Kuning Kebumen sebanyak 20 paket, Kelurahan Panjer sebanyak 20 paket, simpang empat Kawedusan sebanyak 10 paket dan di Kelurahan Bumirejo sebanyak 5 Paket.

“Total 75 paket yang disalurkan pada hari ini. Untuk tiap paket berisi 5 Kg beras,”jelas Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha.

Bantuan ini menindaklanjuti kebijakan pemerintah dan kebijakan pimpinan Polri dalam mengnatisipasi dampaki kenaikan beberapa jenis harga BBM di tengah masyarakat.

Penyaluran dilakukan kepada masyarakat diantaranya mereka yang berprofesi sebagai tukang becak, tukang ojek, pemulung, hingga penjual kopi.

Penyaluran dilakukan saat momen Jumat berkah sekaligus melaksanakan kegiatan patroli menjelang Shalat Jumat.

Komper Wardopo