blank
Agnez Mo bersama dirinya yang berwujud patung lilin. sumber: instagram.com/agnezmo

MADAME Tussauds merupakan objek wisata museum lilin yang di dalamnya terdapat patung lilin tokoh-tokoh penting di dunia. Museum ini berada di Pulau Sentosa, Singapura.

Museum Madame Tussauds di Singapura adalah cabang ketujuh di dunia, dibuka tanggal 25 Oktober 2014.

Agnez Mo menjadi artis Indonesia pertama yang diluncurkan patung lilinnya di Museum Madame Tussauds. Patung lilin Agnez Mo menjadi bagian dari koleksi walk of fame Madame Tussauds Singapura.

Agnez dipilih karena ia dipandang sebagai artis multitalenta. Selain menyanyi, ia juga merupakan produser musik, model, penari, aktris dan dikenal pula sebagai ikon fashion.

Situs Museum Madame Tussauds Singapura menyebut, patung lilin ini dibuat selama empat jam dan baju yang digunakan oleh patung lilin Agnez Mo dipilih oleh desainer Amerika, Prabal Gurung.

Dia menjadikan ikon Audrey Hepburn dan Aaliyah sebagai inspirasinya yakni sosok wanita kuat yang tahu apa yang mereka inginkan dan bagaimana mendapatkannya.

Menanggapi ini, Agnez Mo mengatakan bahwa dia sangat merasa terhormat karena dirinya bisa diundang dan patungnya dapat berdiri di tempat yang sangat ikonik.

Kepala Penjualan dan Pemasaran Madame Tussauds Singapura, Elaine Quek juga mengungkapkan kegembiraannya dapat memamerkan patung lilin Agnez Mo ke hadapan penggemar, meski sempat tertunda karena COVID-19.

Agnez Mo dikenal sebagai duta antinarkoba dan juga duta antiperdagangan manusia di Asia, serta 350 penghargaan lain yang dipegangnya.