blank
(2 dr kiri dpn) Ketua Panitia Milad ke 59 dr. Dian Novitasari, SpFM, (baju merah) , Koordinator Pengmas FK Unissula Dr. Suparmi, MSi (ERT), (2 dr kanan) Dekan FK Unissula Dr. dr. Setyo Trisnadi, SH., Sp.KF saat pelepasan tim pengmas ke tiga tempat secara simbolis, hari Minggu lalu (2/10/2022). Foto : Dok Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) Fakultas Kedokteran Swasta tertua di Jawa Tengah, yang berdiri pada 10 Oktober 1963 lalu dan berada di Universitas Sultan Agung (UNISSULA), memasuki usianya yang ke-59 tahun semakin mengembangkan teknologi yang lebih modern, di dunia kedokteran.

Dengan berdirinya laboratorium terpadu Intregeated Biomedical Laboratory (IBL), merupakan laboratorium yang menggunakan teknologi modern, yang dikembangkan oleh Fakultas Kedokteran (FK) UNISSULA saat ini.

Selain itu, banyak lagi kemajuan yang dimiliki oleh FK UNISSULA, dimana setiap tahunnya, telah empat kali meluluskan dokter-dokter profesional yang ber- Ahlaqulkarimah dengan senantiasa menerapkan BUDAi (Budaya Akademik Islami).

Millad Fakultas Kedokteran UNISSULA ke-59 tahun ini, menurut Ketua Panitia Milad dr. Dian Novitasari, SpFM, bercita-cita menjadi Fakultas Kedokteran yang Unggul dalam ilmu pengetahuan serta Tangguh dan terkemuka dalam teknologi bidang kedokteran dan kesehatan, berdasarkan nilai – nilai islam untuk menghasilkan generasi khoiru ummah dalam kerangka rahmatan lil ‘alamin.

“Untuk meningkatan rasa kebersamaan serta solidaritas bagi segenap citivitas akademika, untuk merayakan Milad FK yang ke-59 ini, kita akan mengadakan kegiatan lomba-lomba, yang tentunya dengan tujuan kebersamaan, menjalin kerukunan bagi keluarga besar FK UNISSULA. Dari kegiatan tersebut, tentunya dengan tujuan utama yaitu promosi FK UNISSULA,” urainya.

Sedang bentuk kegiatan dan waktunya, lanjut dokter cantik ini, telah dilakukan sejak bulan September lalu. Untuk kegiatan lomba-lomba seperti Futsal, Tenis Meja dan Sepeda Santai tanggal 8 Oktober 2022 nanti. Sedang untuk kegiatan sosial pengabdian kepada masyarakat (pengmas), sudah dilaksanakan di tiga tempat pada 2 Oktober 2022 lalu.

“Ada juga lomba pekan ilmiah yang masih berlangsung, lalu ada juga bazzar yang melibatkan civitas akademika universitas dan masyarakat umum pada 6-7 Oktober 2022 besok. Dan puncak acara pada Jum’at, 7 Oktober 2022 dengan pengajian umum, mulai jam 18.00 WIB bertempat di Aula FK UNISSULA Gedung B Lantai 3, dengan Pembicara Prof Dr H Musahadi, MAg,” pungkas dr Dian.

Absa