blank
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto : SB/dok Partai Demokrat

MAGELANG (SUARABARU.ID)-Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut terkait koalisi Pilpres 2024, kader Demokrat tidak boleh grusa-grusu. Semuanya tengah berproses.

“Koalisi itu misteri. Jangan grusa-grusu. Tunggu tanggal mainnya nanti. Pada akhirnya nanti akan sampai. Yang penting semua kader partai harus kerja keras. Gotong royong bareng-bareng guna menyongsong kemenangan,” tegasnya.

AHY yang merupakan anak sulung mantan Presiden RI 2 periode Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, mengatakan hal tersebut di sela-sela melantik Ketua DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah di Hotel Grand Artos Magelang.

Dia mengatakan Pemilu dan Pilpres 2024 sudah di depan mata. Di akhir tahun 2022 ini semua kader Demokrat harus mulai gaspol untuk melakukan konsolidasi internal. Tahun 2023 musti mulai bekerja untuk pemenangan partai Demokrat.

Keberhasilan SBY

“Semua caleg, baik di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota harus bekerja keras. Tanpa kerja keras terjun di masyarakat mustahil partai Demokrat akan memperoleh kursi dengan jumlah maksimal,” serunya.

Menurut AHY, selain konsolidasi internal, kader partai Demokrat juga harus bisa melakukan perubahan dan perbaikan bangsa ini di masa mendatang. Apalagi partainya pernah punya pengalaman memimpin Indonesia selama 10 tahun.

“Selama 10 tahun memimpin, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Indonesia menorehkan banyak kemajuan. Sebab saat itu, kemiskinan dan pengangguran di negeri ini berkurang. Hutang turun dan pertumbuhan ekonomi meningkat,” ujarnya.

Semua kader partai Demokrat, lanjutnya, harus menyampaikan keberhasilan saat SBY memimpin negeri ini. Keberhasilan tersebut pun akan diulang di saat kader partai Demokrat punya kesempatan lagi untuk menjadi Presiden atau Wakil Presiden RI

Muharno Zarka