blank
Dandim 0728 Letkol (Inf) Deny Octavianto (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Lettu (Inf) Nurhadi yang memasuki MPP. Nurhadi pernah menjabat Pendim dan akrab dengan wartawan.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto memimpin langsung tradisi pelepasan prajurit. Juga serah terima jabatan (sertijab) Danramil dan Perwira Staf, serta pelantikan kenaikan pangkat anggota dan PNS.

Serangkaian acara ini digelar di Aula Makodim, Dalam kesempatan tersebut, Dandim mengucapkan selamat kepada Danramil dan Perwira Staf yang melaksanakan sertijab. ”Segera menyesuaikan dengan jabatan yang baru, kuasai wilayah dan tugas agar berjalan sesuai dengan bidang masing-masing,” tandas Dandim.

Dandim mengucapkan selamat kepada prajurit Tamtama, Bintara dan PNS yang naik pangkat periode per 1-10-2022. Semoga dengan kenaikan pangkat, dapat menambah rasa syukur dan kebanggaan bagi pribadi dan keluarga.

Kata Dandim, kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan oleh TNI-AD, sesuai dengan jenjang karier dan prestasi baik dalam berdinas. ”Tingkatkan tanggung jawab dalam bertugas seiring dengan bertambahnya kepangkatan,” pesannya.

Kepada prajurit yang akan purna tugas dan melaksanakan Masa Persiapan Pensiun (MPP), diucapkan terima kasih dan berpesan agar dedikasi yang baik selama berdinas di satuan, dapat diterapkan dan menjadi contoh bagi masyarakat. ”Tetap jaga silaturahmi dan nama baik satuan Kodim 0728/Wonogiri,” kata Dandim.

Naik Pangkat

Pjs Pasi Pers Kapten (Cpm) Suparmin, menyebutkan, sebanyak 33 anggota dan PNS mendapatkan kenaikan pangkat. Yakni dari Pelda ke Peltu 1 orang, Serma ke Pelda 6 orang, Serka ke Serma 7 orang, Sertu ke Serka 13 orang, Serda ke Sertu 2 orang, Kopda ke Koptu 1 orang, Praka ke Kopda 2 orang, Pratu ke Praka 1 orang dan PNS 1 orang.

Sedangkan yang menjalani sertijab, diantaranya Kapten (Inf) Totok Mardoyo Danramil 17/Sidoharjo pindah tugas menjadi Danramil 03/Ngadirojo, Kapten (Cba) Oyon Subiyanto Danramil 05/Baturetno kini menjabat Danramil 17/Sidoharjo.

Pasi Pers Kapten (Cpm) Suparmin pindah tugas menjadi Danramil 05/Baturetno, Kapten Inf Hengky Nurcahyadi Danramil 19/Purwantoro pindah tugas menjadi Danramil 14/Jatisrono, dan Kapten (Inf) Cris Budiriyanto Danramil 14/Jatisrono kini menjadi Danramil 19/Purwantoro.

Penerangan Kodim (Pendim) Pelda Indra, menyatakan, prajurit yang dilepas karena akan memasuki MPP, Lettu (Inf) Nurhadi (Danramil 15/Jatipurno) dan Sertu Kasiyo (Koramil 04/Nguntoronadi).

Bambang Pur