blank
Wakapolres Jepara Kompol Berry, ST., SIK, saat memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2022.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Polres Jepara laksanan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2022 di halaman Mapolres Jepara Senin, (3/10/2022).

blank
Apel gelar pasukan di Mapolres Jepara.

Mengangkat tema “Tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi” apel gelar pasukan tersebut dihadiri Wakapolres Jepara Kompol Berry, ST., SIK, Kasdim 0719/Jepara Mayor Arm Syarifudin Widianto, pejabat utama Polres Jepara dan diikuti oleh pasukan gabungan TNI-Polri, Satpol PP serta Dinas Perhubungan Kabupaten Jepara.

Bertindak sebagai pimpinan Apel, Wakapolres Jepara Kompol Berry, ST., SIK, menyampaikan amanat Kapolda Jateng bahwa Apel Gelar Pasukan ini untuk mengetahui kesiapan personil dalam mempersiapkan operasi Zebra.

Dari data kepolisian, kecelakaan Lalulintas di tahun 2022 ini sebanyak 605 kejadian akibat Laka dan ini menunjukan peningkatan 59% dibanding tahun 2021 lalu sebanyak 330 kejadian laka.

“Dari data tersebut guna mengatasinya adalah dengan memberdayakan dari stakeholder masing-masing wilayah dan senantisa koordinasi bersama sehingga diharapkan mampu menyiapkan langkah langkah secara teknis”, kata Kompol Berry, ST., SIK.

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan body sistem”, tegasnya.

“Kita perlu tekankan terhadap personil agar melaksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindak secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas”, pungkas Wakapolres.

ua