mayat perempuan
Tim Inafis Satreskrim Polres Temanggung saat melakukan olah tempat kejadian perkara penemuan sesosok mayat perempuan di Desa Campurejo, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung. Foto: Dok, Humas Polres Temanggung.

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID)- Petugas Polres Temanggung masih melakukan penyelidikan  atas temuan sesosok mayat perempuan yang ditemukan di belakang rumah  di Desa Campurejo, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung, Sabtu ( 1/10/2022)sore.

“Hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikan atas temuan sesosok mayat berjenis kelamin perempuan di di Desa Campurejo, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung, Sabtu ( 1/10/2022) siang kemarin,” kata Kapolres Temanggung, AKBP Agus Puryadi saat dihubungi, Minggu ( 2/10/2022).

Agus mengatakan, penemuan mayat tersebut berawal dari adanya kecurigaan masyarakat setempat adanya bau busuk yang berasal dari belakang rumah salah salah satu warga Desa Campurejo.

mayat perempuan
Kapolres Temanggung , AKBP Agus Puryadi. Foto: W.Cahyono

Setelah dilakukan pengecekan dan didapati ada telapak tangan yang tengadah, namun tubuhnya terkubur.

“Saat dilakukan pembongkaran kuburan tersebut  tidak dalam, hanya  5 sentimeter yang tertutup tanah dan telapak tangan tetap di atas dalam posisi tengadah,” katanya.

Menurutnya, setelah penemuan tersebut masyarakat setempat melaporkan  ke polisi. Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah  tempat kejadian perkara.

Setelah itu, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Temanggung untuk dilakukan autopsi. Dari hasil autopsi tersebut dinyatakan, korban meninggal karena lemas bekas cekikan.

Ia menjelaskan, dari hasil penyelidikan sementara, korban diduga merupakan orang hilang yang dilaporkan ke polisi  pada 20 September lalu.

“Setelah dicocokkan perhiasan yang dipakai korban, ternyata sama dengan ciri-ciri orang hilang yang dilaporkan ke polisi 20 September lalu,” imbuhnya. W. Cahyono