blank
Penyerahan bantuan paket beras di Kampung Senden Wonosobo Barat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Jajaran Polres Wonosobo membagikan paket beras pada warga kurang mampu di Kampung Senden dan Ngepelan di sekitar Mapolres setempat, Jumat (30/9).

Bantuan paket beras juga diberikan kepada pengemudi ojek pangkalan (opang) dan ojek online (ojol) serta buruh pikul dan gendong di seputar Pasar Induk Wonosobo.

Penyerahan bantuan paket beras dipimpin Kasatbinmas AKP Suwandi, Kabaglog Kompol Sutaryanto, SH dan Kabagren Kompol Sutopo SH dan juga diikuti beberapa personil kepolisian di Polres Wonosobo.

Tim distribusi bantuan paket beras dibagi menjadi 4 kelompok yang disebar di beberapa titik, seperti di Kampung Senden, Kampung Ngepelan, Pasar Induk dan tempat mangkal Opang dan Ojol.

Setiap Jumat

blank
Buruh pikul menerima bantuan paket beras dari Polres Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito, SIK MSi melalui Kasatbinmas AKP Suwandi mengatakan bantuan paket beras diberikan sebagai bentuk kepedulian jajaran kepolisian pada warga yang membutuhkan.

“Kegiatan bakti sosial tersebut, telah dilakukan secara rutin dan akan digelar seminggu sekali tiap hari Jumat. Sebelumnya pemberian bantuan paket beras juga telah dilakukan langsung oleh Kapolres, Wakapolres, Kasatlantas, Kasatrskrim dan Kasatnarkoba,” ujarnya.

Di Jumat yang akan datang, penyerahan bantuan paket beras dilakukan oleh jajaran Polsek di lingkungan Polres Wonosobo. Mereka akan terjun di lingkungan sekitar untuk menggelar acara baksos secara serentak.

“Jadi nanti semua jajaran kepolisian dari tingkat Polres, Polsek hingga Bhabinkamtibmas, akan terlibat dalam distribusi bantuan paket beras kepada warga kurang mampu di lingkungan masing-masing,” tegasnya.

Muharno Zarka