blank
Pengajian akbar menyambut Maulud Nabi Muhamad SAW digelar di Ponpes Alwasilah di Dusun Keron, Desa Tremes, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Pengajian akbar digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Alwasilah di Dusun Keron, Desa Tremes, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Acara ini sebagai rangkaian agenda penyambutan peringatan Hari Besar Maulud Nabi Muhamad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H.

Ikut hadir dalam pengajian akbar tersebut, Camat Sidoharjo, Sarosa, Kapolsek AKP Sukarjo bersama Serda Gunawan dari Koramil-17 Sidoharjo, Kepala Desa (Kades) Tremes, Parman, beserta undangan lainnya.

Tampil menyampaikan sambutan, Pengasuh Ponpes Al Wasilah Ustad Luthfie Murtadoho. Dalam acara ini, pihak Ponpes juga menghadirkan Habib Muhammad Bin Husain AL Habsyi dan KH Toifur Mawardi sebagai pemberi tausyiah.

Arti Maulid Nabi adalah peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, tepatnya pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah di Kota Mekah. Kata maulid atau milad tersebut dalam bahasa Arab mengandung makna hari lahir.

Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dapat dijadikan sarana untuk bersilaturahmi serta mempertebal keimanan dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah.

Bambang Pur