blank
Komang Ayu Cahya Dewi

YOGYAKARTA (SUARABARU.ID)-Usai mendapat bye di babak 32 besar, pebulutangkis tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi akhirnya turun bertanding di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Unggulan pertama ini berhadapan dengan rekan senegara, Yasnita Enggira Setiawan di babak 16 besar.

Dalam laga yang dihelat di GOR Among Raga, Yogyakarta, Kamis (22/9), Komang sukses menang dua gim langsung 21-7, 21-19 dalam waktu 42 menit. Komang menceritakan jalannya pertandingan tersebut.

“Di pertandingan tadi, saya lumayan bisa mengatasi. Di gim pertama sisi lapangan dia kalah angin, jadi lawan lumayan tertekan. Di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri dan juga saya belum bisa terlalu membaca arah angin,” kata Komang usai pertandingan.

“Saya baru main hari ini jadi lumayan ada pengaruh dengan adaptasinya. Saat latihan dan coba lapangan itu berbeda dengan pertandingan, hawanya juga beda. Tadi di gim kedua karena banyak mati sendiri jadi banyak ragu-ragu mainnya,” tambah Komang.

Di babak perempatfinal, Komang menunggu pemenang antara Saifi Rizka Nurhidayah dan Maria Veronica Ngadien Prawesti. Keduanya adalah rekan Komang di pelatnas. Ia pun bertekad untuk tampil lebih lepas.

“Tadi saya masih merasa ada beban karena lawannya bukan rekan di pelatnas. Tapi besok ketemu rekan di pelatnas, jadi saya harus bisa lebih lepas mainnya apalagi setiap hari latihan dengan mereka. Harusnya lebih hafal cara mainnya,” pungkas Komang.

Muhaimin