blank
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dampingi Ketua DPR RI, Puan Maharani, saat kunjungan ke SMP Muhammadiyah 2 Kota Semarang, Minggu (18/9/2022).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, ditarik Presiden RI, Joko Widodo, untuk membantunya di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Jakarta.

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, saat dimintai terkait isue tersebut membenarkan dan menyatakan kalau dari partai sendiri tidak terlalu mempermasalahkan dan mengikuti apa yang diinginkan presiden.

“Kita OK nggak ada masalah, kalau memang itu yang diinginkan (presiden) ya kita ikut. Kita tunggu saja ya, karena soal itu masih 90 persen. Yen wes 100 persen diteken kan berarti sudah sip, tinggal nunggu KepPres nya,” katanya disela-sela acara Safari Politik Puan Maharani di Kota Semarang, Minggu (18/9/2022).

Saat disinggung pertanyaan soal siapa pengganti Hendrar Prihadi sebagai Wali Kota Semarang, politisi yang biasa disapa Bambang PatJul ini mengatakan bahwa hal tersebut otomatis diisi oleh Wakil Wali Kota Semarang saat ini, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Mbak Ita).

“Untuk penggantinya (Hendi) ya wakilnya naik. Untuk (pengganti) wakil wali kota nya sendiri yo nanti diproses lagi, diajukan oleh partai pengusung, itu urutane wes ono aturane,” kata Bambang lebih lanjut.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, saat dimintai keterangan terkait kabar Presiden Joko Widodo yang menariknya menjadi Kepala LKPP mengaku tidak mau membahasnya lebih jauh dan meminta tidak dibuat ramai.

“jangan dibuat ramai dulu, kita ikuti saja,” katanya.

Muhaimin