blank
Pelatih M Irfan memimpin doa anak asuhnya usai latihan jelang laga kontra PSBD. foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Pelatih Persiku Kudus M Irfan optimistis anak asuhnya bakal meraih poin sempurna di laga perdana Counterpain Liga 3 Jateng 2022. Menjamu PSBD Demak di stadion Wergu Wetan, Minggu (18/9) besok, Ibnu Yahya dkk diharapkan bisa memberikan penampilan maksimal.

”Besok adalah hari yang ditunggu, Alhamdulillah persiapan anak-anak sudah baik dan sudah siap untuk bermain,” kata dia di sela latihan pagi di Lapangan Djambu Bol Kudus, Sabtu (17/9).

Irfan mengatakan, bermain sebagai tuan rumah, pihaknya akan menginstruksikan pemain untuk bermain agresif demi target tiga poin yang diusung. Dan yang cukup menggembirakan, semua pemain kini dalam kondisi yang prima, sehingga nanti bisa tampil secara maksimal.

”Karena kita main di kandang, tentunya anak-anak ingin memberikan yang paling baik untuk masyarakat Kabupaten Kudus,” sambungnya.

Meski demikian, Irfan mewanti-wanti anak asuhnya jangan sampai meremehkan kekuatan lawan. Meski bermain di kandang sendiri, namun semua pemain wajib berusaha maksimal untuk bisa menghadirkan kemenangan bagi publik bola Kudus.

Soal kekuatan tim lawan, Irfan sendiri belum mengetahui pasti kekuatannya. Walau begitu, pihaknya memilih untuk fokus mempersiapkan tim sendiri tanpa merisaukan bagaimana kekuatan lawan.

”Mereka tim baru, kami tidak ingin meremehkan lawan, kami akan berjuang semaksimal mungkin, InsyaAllah kita main maksimal dan semoga diridhoi Allah,” pungkas

Soal mentalitas, Irfan juga memberikan perhatian khusus agar para pemainnya tidak demam panggung di laga perdana. Beberapa kali uji coba baik di depan suporter sendiri maupun di kandang lawan, diharapkan bisa menjadi modal berharga bagi laskar Macan Muria untuk melepas semua ketegangan di laga perdana.

”Kalau laga perdana kompetisi mulai biasanya ada yang demam panggung, nah ini kami persiapkan antisipasinya ini jangan sampai mereka demam panggung jelang laga besok,” ujarnya.

Sementara, Manajer Persiku Kudus Achmad Faisal mengatakan, menjadi suatu kehormatan bagi Tim Persiku Kudus karena akan berlaga di kick off perdana Liga 3 Jawa Tengah tahun 2022. Ini tentu akan menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak untuk meraih kemenangan di laga awal.

”Tentunya, anak-anak harus bisa memanfaatkan momen ini untuk bermain semaksimal mungkin,” ujarnya. Di hadapan para suporter, dia yakin skuad Persiku Kudus akan punya semangat tambahan untuk melewati pertandingan tersebut dengan hasil yang maksimal. ”Kami percaya upaya yang maksimal akan membuahkan hasil yang maksimal pula,” pungkasnya.

Ali Bustomi