blank
Truk warna hijau dengan nomor polisi H 1372 MY yang secara tidak masuk akal bisa masuk ke pemakaman Dusun Bogosari Desa Candirejo, Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang. Rabu (14/9)2022). Foto : Humas Polres Semarang.

UNGARAN (SUARABARU.ID) Berita viral yang menggegerkan warga, sebuah truk yang masuk ke pemakaman Dusun Bogosari, Desa Candirejo Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang, yang mengantarkan dua wanita telah dievakuasi Kamis sore sekira pukul 16.00 WIB (14/9/2022).

Kabar aneh ini kemudian beredar di pesan whatsapp berupa kronologi kejadian. Wartawan suarabaru.id mendapatkan kabar kronologi di pesan whatsapp meminta konfirmasi ke Kapolres Semarang

Kapolres AKBP Yovan Fatika HA, SIK, MH dalam rilis diterima suarabaru.id membenarkan adanya kejadian truk masuk makam tersebut.

“Dump truk yang dikemudikan saudara Edi sore kemarin (14/9/2022), sekitar pukul 16.00 WIB berhasil dievakuasi dengan menggunakan mobil derek,” jelas Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH, dalam rilis yang diterima SUARABARU.ID Rabu, (15/9/2022).

Pihak Polsek Bergas beserta perangkat Desa Candirejo memberikan pendampingan serta menenangkan Edi, perihal kejadian yang dialaminya.

“Untuk Saudara Edi sudah dijemput pihak keluarga dan perusahaannya untuk kembali ke rumahnya di Temanggung,” pungkas Kapolres.

Seperti yang telah viral di media sosial sehari sebelumnya, Kamis (14/9/2022), bahwa sebuah dump truck dengan nomor polisi H 1372 MY, bermuatan material yang dikemudikan oleh Edi subroto (25) warga Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung telah menggegerkan warga, karena secara aneh bisa masuk ke pemakaman Dusun Bogosari Desa Candirejo, Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang.

Pengemudi truk maupun warga sekitar merasa terheran-heran, sebab jalan masuk ke pemakaman tersebut, hanya jalan setapak kecil dan tidak bisa dilalui mobil apalagi truk yang lebih besar dari mobil.