blank
Launching PPS oleh Baznas Kabupaten Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Bertempat di 16 Kecamatan se- Kabupaten Jepara, Senin, (12/9/2022) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jepara melaunching program Pekan Peduli Sosial (PPS).

Acara launching yang akan digelar di beberapa sekolah, mulai  12–17 September 2022 bertempat di SMP N 2 Jepara, MA Matholibul Huda Mlonggo, SMKN 1 Bangsri, SMAN 1 Kembang, MAN 1 Keling, SMPN 1 Donorojo, SMKN 1 Pakisaji, MTsN  Bawu, SMAN 1 Tahunan, MI Matholiul Huda Bugel, SMP Walisongo Pecangaan, SD IT Sultan Agung, SMPN 1 Welahan, SMA Muhammadiyyah Mayong, SMAN 1 Nalumsari, SMKN 1 Karimunjawa bertujuan untuk menumbuhkan sikap ikhlas dan mengasah jiwa peduli terhadap sesama dengan mengumpulkan dana sosial berupa infaq Sedekah.

PPS yang dilaksanakan melibatkan peserta didik mulai dari tingkat PAUD, TK,RA, MI, SD, SMP, MTs, MA, SMA, SMK hingga perguruan tinggi. Partisipasinya dengan secara sukarela menyumbangkan atau menyisihkan sebagian uang saku yang selanjutnya akan disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan (mustahiq).

Hadir dalam acara launching, Ratib Zaini Staf Ahli Bupati Jepara, H Muh Habib Ka Kankemenag, Ali Hidayat Ka Disdikpora, Ir. Sholih Ketua Baznas, Kusdiyanto Wakil Ketua, Nursalim Wakil Ketua Baznas Kabupaten Jepara, Camat se Kabupaten Jepara, pendidik, tenaga pendidik dan siswa.

PJ Bupati Jepara, Edi Supriyanta dalam sambutan tertulisnya menyampaikan, Pekan Peduli Sosial (PPS) sudah dilaksanakan sejak tahun 2010 dan tidak melaksanakan pada tahun 2020 dan 2021 karena ada pandemi Covid-19. Dan kembali melaksanakan progrm PPS pada tahun 2022 ini.

Mustakhim camat kecamatan Batealit disela-sela acara launcing di MTs N Bawu menyampaikan,  ‘’ mendukung program Pekan Peduli Sosial (PPS) ini karena dapat melatih peserta didik untuk sedekah dan peduli terhadap lingkungan yang membutuhkan. Peserta didik harus menguasai  pengetahuan dan punya kepedulian (afektif).’’

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Jepara, H Muh Habib Ka menyatakan,  ‘’launcing PPS hari ini sukses, semoga pelaksanaan PPS selama sepekan berjalan lancar,sukses dan dana yang terkumpul nanti dapat membantu orang yang membutuhkan (Mustahiq)’’.

ua/kya