Tim bola basket Universitas Semarang (USM) keluar sebagai juara 1 dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) di Sport Hall Unika Soegijapranata, baru-baru ini.(Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)-Tim bola basket Universitas Semarang (USM) meraih tempat terhormat dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov), yang berlangsung di Sport Hall Unika Soegijapranata, baru-baru ini.

Di final, USM menang dengan skor 61-55 dari Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga. Tim USM diperkuat Dandung, Bagus, Yordan, Angga, Pandu, Agung, France, Afi, Yeri, Yossa, Agra, Jovi, William, Anton, dan Hans.

Pelatih tim basket USM, Raden Aztama Valiantda mengatakan, dalam mempersiapkan Pomprov, pihaknya membuat program latihan tanding rutin. Dari hasil latihan akan ada evaluasi sehingga dapat memperbaiki segala kekurangan yang ada.

Menurutnya, menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) nanti menargetkan tim basket USM masuk final.

”Karena ini Pomnas pertama USM di cabor basket, kita targetkan masuk final agar lebih enjoy di penyisihan,” ujarnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada USM yang telah mendukung sehingga bisa meraih prestasi di Pomprov.

”Terima kasih banyak atas dukungan Pak Rektor, Pak WR III, dan pembina kami di kemahasiswaan yang telah bekerja keras memberikan perubahan besar dalam manajemen di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM),” tandasnya.

Muhaimin