blank
Peresmian pasar berukuran 4 x 25 meter ini dilakukan oleh Edy Ariyanto, Edy Ariyanto, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jepara. (Foto:Hadepe)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Masyarakat Desa Sinanggul, Kecamatan Mlonggo khususnya  ibu-ibu menyambut hangat kehadiran pasar desa yang baru saja diresmikan Jumat (9/9-2022) pagi tadi.

Peresmian pasar berukuran 4 x 25 meter ini dilakukan oleh Edy Ariyanto, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jepara. Sebab pembangunan pasar desa ini menggunakan dana aspirasi sebesar Rp. 100 juta yang diperjuangkan oleh Edy Ariyanto melalui APBD Jepara tahun 2022.

Peresmian pasar ini dihadiri oleh  Petinggi Sinanggul, perangkat desa , pengurus   BPD serta tokoh agama dan masyarakat setempat  Juga para pedagang yang akan menempati los pasar ,RT,  RW serta KKN IAIN Kudus. Usai diresmikan para pedagang langsung menggelar barang dagangannya. Pada umumnya mereka menjual bahan pokok dan kebutuhan sehar-hari.

blank
Masyarakat Desa Sinanggul, khususnya ibu-ibu menyambut hangat kehadiran pasar desa yang baru saja diresmikan Jumat (9/9-2022) pagi tadi (Foto:Hadepe)

Pasar yang terletak di wilayah RT 3 RW 01 ini menurut Petinggi Sinanggul A. Sholeh saat  terdapat 20 orang pedagang kecil. “Kehadiran pasar desa ini tentu saja sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mereka juga mengembangkan dengan melakukan jual beli hasil  pertanian.   Harapan kami dapat berkembang,” ujarnya.

blank
Edy Ariyanto, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jepara saat memberikan sambutan (Foto:Hadepe)

Sementara itu Edy Ariyanto yang juga menjabat  Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jepara mengungkapkan, dana aspirasi yang diperjuangkan dalam APBD Jepara ini adalah salah satu wujud kepedulian pada pengembangan perekonomian wong cilik.  “Karena itu kehadiran pasar desa yang selama ini diharapkan warga hendaknya dirawat dengan baik. Jaga kebersihan pasar agar warga yang datang merasa nyaman,” ujar Edy Ariyanto.

Hadepe