blank
Bupati Grobogan, Sri Sumarni saat memantau pedagang yang menjual beras. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Bupati Grobogan Sri Sumarni mengunjungi Pasar Induk Purwodadi, untuk memantau harga-harga setelah pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak.

Dalam kunjungan Kamis (8/9/2022) itu, Bupati Sri Sumarni Sri Sumarni yang didampingi Kepala Disperindag Grobogan, Pradana Setiawan dan Ketua DPRD Moch Fatah.

Bupati mengecek beberapa pasokan yang terjadi di Kabupaten Grobogan. Pengecekan harga kebutuhan pokok ini dilakukan untuk memantau di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Grobogan, terkait kenaikan harga BBM.

Sri Sumarni yang didampingi Kepala Disperindag Kabupaten Grobogan, Pradana Setyawan mengelilingi sejumlah kios milik para pedagang. Sri Sumarni juga menanyakan harga pada pedagang beras.

“Ada kenaikan harganya tidak? Setelah harga BBM subsidi naik apa ada kenaikan harga,” tanya Bupati Sri kepada pedagang beras.

Beras Naik Rp 200 – Rp 400

“Ada bu, kenaikannya antara Rp 200 hingga Rp 400 per kilogram untuk beras biasa. Sedangkan untuk beras kualitas super kenaikan harganya bisa mencapai Rp1.000 per kilogramnya,” ujar pemilik warung tersebut.