Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo menjelaskan, sedikitnya  empat wilayah polsek yang disambangi dalam membagikan paket bantuan sembako. Polsek yang dimaksud adalah Polsek Ceper, Polsek Juwiring, Polsek Delanggu, dan Polsek Wonosari.

Selain empat polsek dimaksud, Kepolisian Sektor ( polsek) lainnya juga melaksanakan kegiatan sejenis dan dipimpin kapolsek masing masing. Kepada masyarakat pihaknya mengimbau  untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban pascakeputusan penyesuaian harga BBM.

Masyarakat diminta tidak terpancing melakukan hal yang justru dapat menghambat perekonomian. “Intinya keamanan itu hal utama. Dengan keamanan, perekonomian pasti akan berjalan lancar. Ekonomi lancar, insya Allah Itu akan membuat kebutuhan tercukupi,” jelasnya.

Dia menambahkan bantuan paket sembako bertujuan meringankan beban masyarakat. Setiap Polsek bertugas membagikan 10 hingga 15 paket bantuan sembako. Sehingga secara keseluruhan  jumlah bantuan yang dibagikan kurang lebih 250 paket .

Pada kesempatan terpisah  Salah seorang penerima bantuan yakni Muhtar menyampaikan rasa terima kasih, atas bantuan yang diberikan Polres Klaten.

Dia selaku anggoita masyarakat merasa diperhatikan pemerintah di saat penyesuaian harga BBM ini. “Terima kasih sekali kepada bapak Kapolres Klaten. Ini cukup untuk membantu kebutuhan 2 minggu yang akan datang,” tuturnya.

Bagus Adji