blank
Penandatanganan MoA antara beberapa Prodi di UMS dengan Tongmyong University, di Busan, Korea Selatan. Foto: Humas UMS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Universitas Muhammdiyah Surakarta (UMS) memperpanjang kontrak kerja sama di bidang pendidikan dengan Youngsan University dan Tongmyong University, Korea Selatan.

Perpanjangan kontrak kerja ini ditandai dengan kunjungan Rektor UMS Prof.,Dr., Sofyan Anief bersama Wakil Rektor V, Prof Supriyono, Ph.D serta Tim BKUI, ke perguruan tinggi mitranya di Korea Selatan (Korsel).

‘’Alhamdulliah, kerja sama kami lebih meluas, bukan saja perpanjangan kontrak kerja sama antarperguruan tinggi. Bahkan, Rektor Tongmyong University secara khusus menyampaikan tawaran kepada UMS untuk membuka universitas di Busan,’’ papar Rektor UMS Prof Sofyan Anif, Rabu (31/8/2022).

Sebagaimana dituturkan Wakil Rektor V, Prof Supriyono, Ph.D dari Seoul Korsel melalui Humas UMS, setibanya di negeri ginseng pada 29 Agustus 2022 Rektor UMS Prof Sofyan Anif rombongan bertemu dengan mahasiswa Program Double Degree UMS yang tengah belajar di Korea Selatan.

Keesokan harinya Rektor UMS Prof Sofyan Anif, bersama Wakil Rektor (WR) V, Prof. Supriyono Ph.D., berserta tiga Kabid BKUI, Wijianto. M. Eng. Sc., (Kabid Pengembangan Kelas Internasional), Denny Vitasari,Ph.D., (Kabid Kerjasama Akademik), dan Fajar Suryawan,Ph.D., (Kabid Managemen Data dan Pemeringkatan) mengunjungi Youngsan University dan Tongmyong University.