blank
Winger Persiku Ibnu Yahya sukses mencetak brace dalam laga uji coba kontra Mataram Utama. foto: Persiku

YOGYAKARTA (SUARABARU.ID) – Persiku Kudus berhasil menundukkan Mataram Utama dalam laga uji coba pramusim yang digelar di stadion Kenari, Yogyakarta, Rabu (31/8). Dalam laga tersebut, tim berjuluk Macan Muria berhasil unggul dengan skor telak 4-0.

Kemenangan atas Mataram Utama yang merupakan sesama kontestan Liga 3 ini menambah deretan hasil positif laga uji coba yang telah dilakoni anak asuhan pelatih M Irfan. Sebelumnya Persiku juga sukses menang dengan skor 2-0 atas PPSM Magelang saat pertandingan uji coba di stadion Wergu Wetan, Sabtu (27/8) silam.

Empat gol Persiku berhasil dilesakkan di babak pertama. Winger andalan Persiku Ibnu Yahya sukses mencetak brace melalui golnya di menit 14 dan dan penalty menit 40. Sementara, dua gol lain dicetak Henry di menit 28 dan Fernando Taryono di menit 31.

Pelatih Persiku Kudus, M Irfan saat dihubungi via telepon mengatakan cukup senang dengan hasil ini. Meski diwarnai guyuran hujan, anak asuhnya berhasil menjalankan game plan yang dia inginkan.

“Alhamdulillah, kami bermain di lapangan bagus dan anak-anak bisa main secara maksimal,”ujar Irfan.

Irfan menambahkan, di babak pertama pihaknya menurunkan pemain yang tidak jauh beda dengan komposisi saat kontra PPSM beberapa waktu lalu. Dan yang cukup menggembirakan, kata Irfan, tiga gol pertama dihasilkan dari open play dan tercipta dalam skema yang biasanya dilakukan pemain saat latihan.

“Selain gol penalty, tiga gol diciptakan sesuai skema yang biasanya dilakukan anak-anak saat latihan,”tandasnya.

Selain itu, kata Irfan, kualitas antara pemain yang masuk starting eleven dan pemain pelapis juga tidak terlalu ada gap berarti. Sehingga hal tersebut merupakan situasi yang baik bagi tim.

Meski mampu meraih hasil positif, namun Irfan menegaskan tetap ada sejumlah kekurangan yang harus segera dibenahi. Pihaknya tak ingin berpuas diri dengan apa yang sudah diraih Ibnu Yahya dan kawan-kawan.

“Tetap harus ada pembenahan, dan kami akan melakukan evaluasi lagi,”tukasnya.

Irfan juga mengatakan, dalam laga uji coba tur Yogyakarta ini pihaknya memang ingin menguatkan kemampuan anak asuhnya dalam tiga hal utama yakni koordinasi permainan, penerapan taktik dan mentalitas.

Tiga tujuan utama tersebut yang ingin terus dilakukan selama uji coba termasuk kontra PSHW yang akan dilakukan Jumat (2/9) lusa.

Ali Bustomi